Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam Saat Buka Puasa, Warga Mengamuk dan Rusak Kantor PLN

Kompas.com - 29/05/2017, 20:07 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Ratusan warga Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendatangi kantor PLN Sub-Rayon Ujung Batu dan merusak sejumlah fasilitas kantor, Minggu (28/5/2017).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusuf mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB setelah warga menggelar aksi demontrasi.

"Masyarakat ujung batu diduga kecewa akibat pemadaman selama dua malam berturut-turut saat masyarakat sedang berbuka puasa," tuturnya.

handout/Arif Ratusan warga Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendatangi kantor PLN Sub-Rayon Ujung Batu dan merusak sejumlah fasilitas kantor, Minggu (28/5/2017). Mereka kesal karena listrik padam dua hari berturut-turut saat mereka berbuka puasa.
Kepala Humas PLN Wilayah Riau Kepri I Komang Sudarsan mengatakan, warga yang kesal lalu merusak sejumlah fasilitas di kantor tersebut. 

"Masyarakat juga sempat melakukan pengrusakan bangunan kantor yang menyebabkan beberapa kaca jendela pecah," ungkapnya dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp.

(Baca juga: Warga Seram Bagian Barat: PLN Memadamkan Listrik Sesuka Hati)

Aksi ini dilakukan warga sebagai bentuk kekecewaan akibat pemadaman listrik yang dilakukan PLN tanpa adanya pemberitahuan. Menurut Komang, pemadaman dilakukan oleh PLN karena adanya perbaikan sistem jaringan secara bertahap.

"Sehingga harus dilakukan blackout atau pemadaman total selama 5 jam," ujar Komang.

PLN, lanjut dia, sudah duduk bersama dengan tokoh masyarakat dan pihak kepolisian, untuk mencari solusi yang tepat ke depannya.

PLN juga telah meminta maaf kepada masyarakat terhadap pelayanan yang belum maksimal, Karna sebelumnya pln berjanji tidak akan ada pemadaman selama bulan Ramadhan.

 

 

Kompas TV Enggak Maghriban demi Bukber - #sentilanqalbu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com