Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara, Viral Foto 2 Mobil "Berebut" Masuk Pintu Tol hingga TKI Penjarakan Suaminya

Kompas.com - 28/05/2017, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali puasa, Sabtu (27/5/2017) kemarin, media sosial diramaikan oleh foto dua mobil yang seperti berebut masuk di pintu tol.

Tanggapan dari para netizen pun ramai mengiringi foto yang  viral tersebut. Mulai yang mengingatkan supaya saling mengalah, hingga yang menyalahkan. Namun, setelah dikonfirmasi ke pihak terkait, insiden tersebut ternyata bukan saling rebutan masuk pintu tol.

Sementara kisah seorang TKI di Malaysia yang memenjarakan sang suami, juga menjadi salah satu berita yang menyedot perhatian pembaca.

Berikut 5 berita populer Nusantara pada akhir pekan kemarin.

1.  Viral Foto 2 Mobil Berebut Masuk di Pintu Tol

Marcom PT Bosowa Marga Nusantara/PT Jalan Toll Seksi IV, Rahmat Akbar yang dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (27/5/2017), mengatakan, dua mobil yang berdempetan itu bukan terlibat kecelakaan lalu lintas atau saling rebutan masuk pintu tol.

Melainkan, salah satu mobil mengalami kerusakan pada rem sehingga menerobos dan memepet mobil yang sedang berada di pintu tol.

"Kejadiannya pada hari Kamis (25/5/2017) siang. Jadi bukan terlibat kecelakaan lalu lintas pada umumnya. Hanya sebuah insiden kecil, karena rem mobil Daihatsu Zebra blong dan menerobos ke samping mobil Honda CRV yang sedang di pintu tol dekat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin," ucapnya.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga:  Viral Gambar HP Meledak di Tangki Motor, Ini Kata Kapolsek Purwosari

 

2.  Berpeluang Naik Pangkat, Dankor Brimob Lebih Pilih Maju Pilkada

Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail menegaskan keinginannya untuk maju di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Maluku 2018 mendatang semata-mata hanya untuk mengabdi pada provinsi itu.

Menurut Murad, sebetulnya dia berpeluang naik pangkat menjadi bintang tiga atau komisaris jenderal. Namun dia bertekad untuk mengabdi pada Maluku.

“Saya sudah bertekad membangun Maluku,” kata mantan Kapolda Maluku itu saat ditanya wartawan soal pilihannya apakah tetap berada di Polri atau maju di Pilgub Maluku.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Tak Dihargai saat Pelantikan Kepala Daerah Jadi Salah Satu Alasan Dankor Brimob Maju di Pilkada Maluku

 

3. Cerita Pemeriksa Rel Kereta Api, Jalan Kaki 16 Km Setiap Hari hingga Bisa Kuliahkan Anak ke ITS

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com