Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Geledah Pabrik Konveksi Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

Kompas.com - 26/05/2017, 17:27 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah rumah berukuran cukup besar di Kampung Bongkok, RT 03 RW 08, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, digeledah oleh Densus 88 bersama Polda Jawa Barat, Jumat (26/5/2017).

Rumah tinggal sekaligus pabrik konveksi tersebut diketahui milik salah satu terduga pelaku teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, berinisial JIS. 

"Ini rumah milik JIS diduga terlibat sebagai pelaku peledakan bom di Kampung Melayu," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus seusai penggeledahan, Jumat sore. 

Baca juga: Digeledah, Rumah Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu di Bandung

Beberapa barang-barang milik JIS dibawa oleh polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari peran dan keterlibatan JIS dalam aksi teror bom di Kampung Melayu.

"Barang bukti yang kita bawa ada laptop dan seperangkat komputer beserta hard disk. Ada juga beberapa handphone, dokumen-dokumen dan barang bukti lain yang akan didalami Inafis dan Densus," jelasnya.

Yusri menjelaskan, JIS sebenarnya merupakan salah satu tokoh cukup terpandang di Kampung Bongkok. Namun satu tahun ke belakang, sikap JIS berubah drastis. 

"Awalnya JIS sering khutbah di masjid, tapi setahun belakangan yang bersangkutan menjadi tertutup," ujarnya.   

Baca juga: Polisi Geledah Rumah di Bandung Terkait Teror Bom Kampung Melayu

Yusri belum bersedia menjelaskan peran JIS dalam teror bom Kampung Melayu. Menurut dia, hal tersebut perlu pendalaman lebih lanjut termasuk untuk mengetahui jaringan teroris yang diikuti JIS.

Kompas TV Satu Pelaku Bom Kampung Melayu Seorang Tukang Jahit
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com