Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doakan Korban Bom Kampung Melayu, Polres Buton Gelar Shalat Gaib

Kompas.com - 26/05/2017, 17:18 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.comPolres Buton, Sulawesi Tenggara, menggelar shalat gaib untuk mendoakan korban bom di Kampung Melayu, Jakarta. Acara shalat gaib dilaksanakan seusai sholat Jumat di Masjid Polres Buton, Jumat (26/5/2017).

“Shalat gaib ini dilaksanakan secara serentak atas perintah Kapolda Sultra dan merupakan bentuk solidaritas sebagai anggota Polri terhadap korban bom di Kampung Melayu,” ujar Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Jumat (26/5/2017).

(Baca juga: Polisi Geledah Rumah di Bandung Terkait Teror Bom Kampung Melayu)

 

Selain diikuti anggota polisi, turut hadir Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol CZI Sriyanto, Bupati Buton La Bakry, dan Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat.

“Semoga arwah almarhum gugurnya tiga anggota Polri dan masyarakat dapat diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

(Baca juga: Densus Amankan Suami Istri di Garut Terkait Teror Bom Kampung Melayu)

 

Kapolres menambahkan, setelah mendapat informasi ledakan bom di Jakarta, ia langsung mengumpulkan seluruh personelnya dan menggelar apel Panggilan Luar Biasa sekitar pukul 23.30 WITA.

Setelah menggelar apel, jajaran Polres Buton langsung melakukan patroli pengamanan dan razia di dua wilayah yakni Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan.

“Kita mengecek anggota dan tetap waspada terhadap serangan-serangan seperti yang terjadi di Kampung Melayu. Karena tidak menutup kemungkinan, yang terjadi di Jakarta bisa terjadi juga di Buton sini,” tutupnya. 

(Baca juga: Dokumen Jaringan Teroris Disita dari Rumah Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu )

Kompas TV Kapolri Naikkan Pangkat 3 Polisi Korban Bom Kampung Melayu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com