Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Jangan "Posting" Gambar Korban Bom Kampung Melayu

Kompas.com - 25/05/2017, 21:06 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta masyarakat tak menyebarluaskan gambar maupun video korban tragedi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta.

Hal itu dikatakan Ridwan terkait maraknya foto dan cuplikan gambar korban ledakan bom Kampung Melayu yang jadi viral di dunia maya.

"Sebaiknya biasakan tidak men-share foto-foto korban peristiwa teror atau bom sesuai etika dan adat ketimuran masyarakat Indonesia," ujar Ridwans saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/5/2017).

Ridwan pun sempat memberikan imbauan serupa lewat akun sosial Instagram pribadinya @ridwankamil.

(Baca: Ingin Tolong Polisi, Sopir Kopaja Ini Jadi Korban Bom Kampung Melayu)

"JANGAN memosting foto2/video korban peristiwa karena itu tidak patut untuk. Adab ketimuran kita," tulis Emil, sapaan akrabnya.

Menyikapi insiden tersebut, Emil mengimbau kepada masyarakat Bandung agar tetap waspada serta bersikap aktif jika melihat ada hal atau aktivitas mencurigakan di lingkungannya.

"Mengimbau kepada warga Bandung untuk selalu waspada melaporkan hal-hal mencurigakan kepada aparat dan selalu tawakal berdoa di dalam setiap kegiatan," jelasnya. (K106-15)

Kompas TV Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang menghadapi kasus bom terminal Kampung Melayu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com