Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTP Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Tersebar, Polisi Pastikan Pria Sukabumi Itu Masih Hidup

Kompas.com - 25/05/2017, 07:52 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menyatakan W, warga Kampung Ranji Tengah, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih dalam kondisi hidup dan sehat.

Pernyataan tersebut disampaikan Rustam menyusul adanya informasi berantai dalam pesan singkat WhatsApp. Pesan itu menampilkan identitas dan foto W disandingkan dengan foto terduga pelaku aksi bom bunuh diri.

Baca juga: Polisi Pastikan Pria di Foto KTP yang Beredar di Medsos Bukan Pelaku Bom Kampung Melayu

Aksi bom bunuh diri itu sendiri terjadi di dekat terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

"(Foto) itu tidak benar. Dia (W) masih sehat, orangnya masih ada," kata Rustam kepada wartawan di Markas Polres Sukabumi Kota, Kamis (25/5/2017) dini hari.

Menurut Rustam, setelah adanya informasi berantai tersebar, pihaknya langsung mendatangi rumah W di Kebonpedes. Ternyata W ada di rumah, dan untuk klarifikasi, dia langsung dimintai keterangan oleh anggota Polres Sukabumi Kota.

"W mengakui bila KTP miliknya hilang saat menolong orang di daerah Bogor," kata Rustam.

Rustam ingin meluruskan bahwa informasi yang tersebar tersebut tidak benar. Karena yang bersangkutan masih ada dan hidup, serta sehari-hari bekerja sebagai serabutan.

"Kasihan juga yang bersangkutan, makanya kami luruskan dan W masih ada dan kami pun meminta keterangan yang bersangkutan," jelas Rustam.

Baca juga: Begini Kondisi Lokasi Ledakan Bom di Kampung Melayu

Kompas TV Kampung Melayu Diguncang Ledakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com