Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perempuan Lompat dari KM Mutiara Sentosa yang Terbakar, Mengapung di Laut lalu Ditolong Kapal Lain

Kompas.com - 21/05/2017, 15:34 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua korban selamat dari musibah terbakarnya KM Mutiara Sentosa di perairan Masalembo, Sumenep, Jawa Timur dirawat di RS Stellamaris, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/5/2017).

Kedua korban berjenis kelamin perempuan masing-masing Wanarsih (45) dan Shinta (18). Keduanya tiba di Makassar setelah diselamatkan oleh KM Meratus yang sedang berlayar menuju Makassar.

Setibanya di Makassar, kedua korban langsung dilarikan ke RS Stellamaris karena menderita luka di bagian perut dan punggung. Kedua korban terluka akibat terbentur saat melompat dari KM Mutiara Sentosa yang ditumpanginya terbakar.

(Baca juga: Ini Kronologi Terbakarnya Kapal Mutiara Sentosa 1)

Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin, mengatakan, kedua korban ditemukan mengapung di antara perairan Pulau Masalembo, Jawa Timur dan perairan Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan atau tepatnya 20 mil dari lokasi terbakarnya KM Mutiara Sentosa.

"KM Meratus yang melihat kedua korban langsung melakukan penyelamatan dan membawanya ke Makassar," ungkap Amiruddin.

KM Mutiara Sentosa terbakar pada Jumat (19/5/2017) malam di perairan Masalembo saat perjalanannya dari Surabaya, Jawa Timur ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam musibah kecelakaan kapal tersebut, lima orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan orang berhasil selamat.

 

Kompas TV Ratusan Calon Penumpang Kapal Motor Gagal Berangkat

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com