Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

92 Korban Selamat dari Terbakarnya KM Mutiara Dievakuasi ke Surabaya

Kompas.com - 20/05/2017, 16:19 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Sebanyak 92 korban selamat penumpang KM Mutiara Sentosa 1 yang mengalami kebakaran di perairan pulau Masalembu Jumat (19/5/2017) kemarin, sudah dievakuasi menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Para korban awalnya dievakuasi menggunakan kapal Basarnas. Namun kemudian dipindahkan ke KM Dharma Kartika 9.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Syahbandar Masalembu, Rahmat Rahim kepada Kompas.com saat dihubungi, Sabtu (20/5/2017). Rahmat mengatakan, para korban yang dievakuasi tersebut dalam kondisi sehat.

"Hanya ada tiga korban yang belum bisa dievakuasi ke Surabaya karena kondisi fisiknya masih membutuhkan perawatan di Puskesmas Masalembo," terang Rahmat.

Baca: 5 Penumpang Tewas Musibah Terbakarnya Kapal Mutiara di Masalembu

Rahmat menambahkan, lima korban tewas penumpang kapal saat ini juga belum bisa dievakuasi ke Surabaya. Jenasahnya masih dalam penanganan aparat pelabuhan. Kelima jenasah laki-laki tersebut masih belum diketahui identitasnya.

"Kelima jenazah tersebut kita temukan di laut. Sedangkan korban yang berhasil dievakuasi ke darat semuanya selamat," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, korban tewas pertama kali ditemukan nelayan setempat beberapa jam setelah kejadian. Sedangkan korban selamat, dievakuasi menggunakan tugboat

Baca: Ini Kronologi Terbakarnya Kapal Mutiara Sentosa 1

Kompas TV KM Mutiara Sentosa 1 dikabarkan mengalami kebakaran di perairan Masalembo, Jumat (19/5).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com