Polisi Berhasil Identifikasi Sepeda Motor Perampok Bank Jateng - Kompas.com

Polisi Berhasil Identifikasi Sepeda Motor Perampok Bank Jateng

Kontributor Ungaran, Syahrul Munir
Kompas.com - 20/05/2017, 08:48 WIB
Kompas.com/Syahrul Munir Kapolres Semarang AKBP Thirdy Hadmiarso keluar dari Bank Jateng Kantor Kas Tarubudaya, Kabupaten Semarang yang telah dipolice line, Kamis (18/5/2017) siang.

UNGARAN, KOMPAS.com - Polisi berhasil mengidentifikasi dua sepeda motor yang digunakan pelaku perampokan di kantor kas Bank Jateng di komplek perkantoran Tarubudaya Ungaran, Kamis (18/5/2017) lalu.

Informasi yang diperoleh, plat nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku, yakni H 3513 dan B 2351. Namun, huruf yang ada di belakang angka plat nomor tersebut belum diketahui.

Sedangkan jenis kendaraan yang dikendarai pelaku, yakni Suzuki Satria Fu dan Yamaha Vixion.

(baca: Kronologi Perampokan Bank Jateng di Ungaran)

Mereka kabur menuju arah Kota Semarang setelah berhasil menggasak uang tunai Rp 150 juta dan beberapa perhiasan milik pegawai bank.

"Benar sepeda motor pelaku sudah teridentifikasi. Saat ini kita masih penyelidikan," ungkap Kapolres Semarang, AKBP Thirdy Hadmiarso, Jumat (19/5/2017) malam.

Sementara itu, tindak lanjut dari olah tempat kejadian perkara kemarin, polisi sudah memindai bekas sidik jari para pelaku yang menempel di lokasi kejadian.

Bekas sidik jari pelaku ini akan menjadi bahan pendukung pengungkapan kasus perampokan.

"Sidik jari pelaku yang ada di tempat kejadian perkara masih kita dalami, termasuk dari rekaman kamera CCTV lain di sekitar lokasi kejadian," jelasnya.

Masih menurut Thirdy, enam orang saksi yang menjadi korban penyekapan oleh pelaku perampokan juga sudah dimintai keterangannya.

Mereka adalah dua pegawai bank, Satpam bank dan dan tiga PNS yang tengah melakukan transaksi saat kejadian tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan intensif, informasi sekecil apapun kita kumpulkan untuk mengungkap pelaku," ucapnya.

Hingga Jumat (19/5/2017) kemarin, garis polisi masih terpasang di pintu masuk kantor kas Bank Jateng Tarubudaya Ungaran.

Kendati kantor disegel, namun pelayanan kepada nasabah yang sebagian besar adalah para PNS yang berkantor di kompleks perkantoran Tarubudaya milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini tetap berjalan normal.

Sebuah mobil keliling layanan Bank Jateng nampak parkir tidak jauh dari kantor bank yang di garis polisi.

"Kami tetap melayani transaksi dengan mobil keliling mulai pukul 09.00 WIB sampai Jumatan," kata Toni Iswanto, petugas keamanan Bank Jateng setempat, Jumat (19/5/2017).

Selain Toni, sejumlah anggota Sabhara Polres Semarang lengkap dengan senjata laras panjang terlihat berjaga-jaga di sekitar mobil keliling layanan Bank Jateng tersebut.

Seperti halnya pelayanan di Kantor Kas, mobil kelililing layanan Bank Jateng ini juga melayani penarikan maupun setor tunai.

"Ada juga layanan ATM bergerak," ucapnya.

PenulisKontributor Ungaran, Syahrul Munir
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X