Sempat Dikira Bom, Ledakan Tabung Gas Gegerkan Warga - Kompas.com

Sempat Dikira Bom, Ledakan Tabung Gas Gegerkan Warga

Kontributor Purwokerto, M Iqbal Fahmi
Kompas.com - 20/05/2017, 06:40 WIB
KOMPAS.com/Dok. Humas Polres Purbalingga Petugas berupaya memadamkan api akibat ledakan tabung gas melon di depan Mapolsek Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2017) pagi.

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Ledakan terjadi di depan Mapolsek Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2017) pagi.

Ledakan yang bersumber dari tabung gas melon milik pedagang keliling itu sempat dikira bom dan membuat geger petugas kepolisian yang tengah apel dekat lokasi kejadian. 

(Baca juga: Ledakan Gudang Petasan dan Kembang Api, 12 Orang Tewas)

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pemilik gerobak, Mahroni (58), warga Desa Talagening RT 4 RW 5 Kecamatan Bobotsari, Purbalingga dapat menghindar dari ledakan dan tidak mengalami luka.

Meski demikian, akibat ledakan yang cukup besar ini gerobak milik Mahoni ludes terbakar. "Ledakannya cukup besar, kami perkirakan pemicunya karena kerusakan regulator tabung," kata dia.

(Baca juga: Ledakan di Sukabumi, Puluhan Ribu Petasan Diamankan Polisi)

Anggota polsek yang tengah apel kemudian langsung memberikan pertolongan. Beberapa anggota membawa ember berisi air untuk memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Ridju, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. "Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya pedagang yang menggunakan kompor untuk lebih hati-hati dan teliti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ridju.

PenulisKontributor Purwokerto, M Iqbal Fahmi
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X