Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Mutiara Sentosa 1 Loncat ke Laut Saat Nahkoda Umumkan Kondisi Darurat

Kompas.com - 20/05/2017, 06:16 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Mutiara Sentosa 1 rute Surabaya-Balikpapan terbakar di perairan Pulau Masalembo, Sumenep, pada Jumat (19/5/2017) malam.

Kapal itu membawa sekitar 44 anak buah kapal (ABK) dan 135 penumpang. Kapal juga membawa dua motor, 21 mobil kecil, 10 truk sedang, dan 47 truk besar.

Menurut Humas Basarnas, M Yusuf Latif, pada saat kapal terbakar suasana mencekam. Para sopir berlompatan ke laut setelah mendapat perintah dari nahkoda untuk meninggalkan kapal karena keadaan darurat (abandon ship).

Baca: Kapal Berpenumpang 178 Orang Kebakaran di Perairan Masalembo

Semua kendaraan yang berada di bagian dek mobil hangus terbakar. Sebagian penumpang dan ABK bisa mendapatkan sekoci dan lifecraft.

"Penumpang sebagian besar lompat ke laut," kata Yusuf saat dihubungi pada Jumat (18/5/2017) malam.

Pada malam itu juga, sejumlah kapal Basarnas telah digerakkan menuju lokasi kejadian untuk pencarian dan penyelamatan para korban.

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Sabtu (20/5/2017), dengan judul Suasana Mencekam Saat KM Mutiara Sentosa Terbakar, Penumpang dan ABK Lompat ke Laut

Kompas TV KM Mutiara Sentosa 1 dikabarkan mengalami kebakaran di perairan Masalembo, Jumat (19/5).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com