23 Gubernur Latihan Menembak di Natuna, Siapa Raih Nilai Tertinggi? - Kompas.com

23 Gubernur Latihan Menembak di Natuna, Siapa Raih Nilai Tertinggi?

Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati
Kompas.com - 19/05/2017, 16:13 WIB
dok. Danrem 143 Haluoleo Kendari Aksi para gubernur se-Indonesia saat mengikuti latihan militer dan mencicipi kehidupan tata cara militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017.

NATUNA, KOMPAS.com - Sebanyak 23 gubernur dari seluruh Nusantara mengikuti acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 yang digelar di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017.

Pada Kamis (18/5/2017), para gubernur sempat mencicipi latihan militer serta menjalani kehidupan tata cara militer. Mereka mengenakan pakaian dinas lapangan warna loreng cokelat dengan badge bertuliskan "Mitra TNI" serta mengangkat senjata sungguhan.

Foto para gubernur dengan pakaian loreng cokelat di sela latihan militer itu beredar. Mereka berpose mengangkat tangan sambil tertawa ceria.

dok. Danrem 143 Haluoleo Kendari Papan nilai perolehan latihan menembak dari para gubernur se-Indonesia saat latihan militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017.
Para gubernur itu antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Pj Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Gubernur Jambi Zumi Zola.

(Baca juga: 23 Gubernur Digembleng Ala Militer di Natuna)

Selama latihan di Pulau Natuna, para gubernur tidak didampingi para ajudan. Mereka didampingi instruktur dari Mabes TNI.

Salah satu aktivitas yang dilakukan seluruh gubernur adalah latihan menembak dengan pistol.

"Pak Gubernur Sultra sendiri berhasil mengumpul poin 45 kalah jauh dari beberapa gubernur lainnya seperti Gubernur Jambi Zumi Zola yang mampu mengumpulkan poin 86," tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sultra Kusnadi, Jumat (19/5/2017).

Menurut foto daftar hasil perolehan nilai yang diterima di Kendari, Ridho Ficardo dan Zumi Zola mengantongi nilai tertinggi dalam latihan menembak tersebut. Ridho dengan poin 99, sedangkan Zumi Zola dengan nilai 86.

Kusnadi melanjutkan, sebelum ke lokasi latihan, gubernur menjalani pemeriksaan kesehatan atau general check-up sesuai instruksi dari panitia penyelenggara di salah satu klinik kesehatan di Kota Kendari.

"Setelah dinyatakan sehat, gubernur dua hari lalu berangkat dan menuju ke Pulau Natuna melalui pangkalan udara Halim Perdanakusumah Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules," terangnya.

 

 

Kompas TV TNI Jamin Hak Prajurit yang Tewas dalam Latihan Militer

PenulisKontributor Kendari, Kiki Andi Pati
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X