Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Orang, Buruh Pabrik Ini Terpental dan Tewas Terlindas Bus

Kompas.com - 19/05/2017, 16:12 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Semarang-Purwodadi, wilayah Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Seorang karyawan pabrik tewas seketika di lokasi kejadian usai terlindas bus PO Kramat Djati jurusan Jakarta-Blora yang melaju ugal-ugalan.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Budi Waluyo (29), sebelum insiden nahas itu, korban yakni Salisul Qomariah (25), warga Kebonagung, Demak sedang melaju dengan sepeda motornya menuju arah Semarang.

(Baca juga: Polda Jabar: Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Cipularang 4 Orang)

 

Di lokasi kejadian, motor yang dikendarai korban, Honda Vario bernopol H 2041 TJ, menabrak seorang warga yang hendak menyebrang jalan. Seketika itu pula korban terpental ke jalur yang berlawanan arah.

Kecelakaan tak terhindarkan. Bus bernopol B 7448 TGA yang melaju kencang dari arah Semarang atau dari arah berlawanan langsung menggilas tubuh korban.

"Tubuh pekerja pabrik garmen Apparel Semarang itu terlindas ban belakang bus. Korban langsung tewas," tutur Budi.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di jalur provinsi itu sempat tersendat. Sat Lantas Polres Grobogan langsung melakukan olah TKP serta mengurai arus lalu lintas. Korban meninggal dunia serta korban luka dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

(Baca juga: Gara-gara Anak Kucing, 5 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Bandung)

 

Sementara Jayadi(55), warga Kecamatan Kebonagung, Demak yang tertabrak motor korban mengalami luka ringan. Jayadi mendapatkan perawatan tim medis.

"Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan polisi. Barang bukti dan sopir bus diamankan di Satlantas Polres Demak. Karena setelah lidik, TKP masuk Demak. Di lajur satu Grobogan, di lajur satu Demak," kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.

Kompas TV Tabrakan Maut di KM 91 Cipularang Libatkan 10 Mobil

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com