Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Orang Disekap dalam Perampokan Bank Jateng Ungaran

Kompas.com - 18/05/2017, 15:55 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Bank Jateng Kantor Kas Tarubudaya yang berada di kompleks perkantoran Tarubudaya Ungaran, dirampok, Kamis (18/5/2017) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam perampokan tersebut sebanyak enam orang sempat disekap di dalam kantor. Mereka adalah satu orang satpam, dua pegawai bank, dan tiga nasabah.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, Eko Susilo (41) mengaku mengetahui kejadian itu lantaran melihat sejumlah PNS di kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Jawa Tengah berhamburan ke lokasi kejadian.

"Ternyata ada perampokan, tahunya salah satu korban yang disekap di dalam ruangan menggedor-gedor dinding sehingga diketahui pegawai kantor di sebelahnya," kata Eko yang berprofesi sebagai penjual kacamata keliling itu.

(Baca juga: Dua Nasabah BCA Dirampok dan Dibacok Setelah Tarik Uang di Bandung)

 

Eko yang ikut penasaran, mencoba mendekati lokasi. Ternyata pintu utama bank tersebut dikunci dari depan oleh pelaku yang belum diketahui identitas dan jumlahnya.

"Saat dibuka, enam orang yang di dalam, ada yang ditali tangannya, kaki, dan mulutnya. Tapi ada juga yang sudah dilepas sendiri," imbuhnya.

(Baca juga: Pembunuhan Dosen Undip Diduga Bermotif Perampokan)

 

Kejadian itu langusng dilaporkan ke pihak kepolisian dan langsung dilakukan olah TKP. Hingga berita ini diturunkan, polisi sedang melakukan olah TKP dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Thirdy Hadmiarso. Olah TKP berlangsung tertutup.

Kompas TV CCTV Rekam Detik-Detik Perampokan di Surabaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com