6 Siswa MTs di Gresik Tewas Tenggelam Saat "Outbound" - Kompas.com

6 Siswa MTs di Gresik Tewas Tenggelam Saat "Outbound"

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 18/05/2017, 15:14 WIB
KOMPAS.com/Hamzah Jenazah siswa MTs Mambaus Sholihin di Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina, Gresik.

GRESIK, KOMPAS. com - Sebanyak enam siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mambaus Sholihin yang beralamat di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur tewas tenggelam saat mengikuti outbond yang digelar di lahan bekas tambang kapur, Kamis (18/5/2017).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Yoyok Mardi, acara tersebut diikuti ratusan siswa Mambaus Sholihin sejak pukul 08.00 WIB, yang merupakan agenda resmi sekolah untuk mengenalkan siswa dengan alam.

"Namun sekitar pukul 10.00 WIB ada laporan, bahwa ada siswa dari Mambaus Sholihin yang dikabarkan tewas tenggelam," ujar Yoyok.

Dalam kejadian yang terjadi di lahan bekas tambang kapur di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik tersebut, sebanyak enam orang siswa diketahui tewas sebelum mendapat pertolongan medis.

"Korban meninggal dunia ada enam orang, sementara satu siswa berhasil selamat. Untuk korban meninggal sudah di ruang jenazah Rumah Sakit Ibnu Sina, sedangkan yang selamat sudah dijemput oleh keluarganya," ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih bekerja keras dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna mendukung bukti-bukti yang mendukung atas kejadian tersebut.

Sementara di ruang jenazah Rumah Sakit Umun Daerah Ibnu Sina, beberapa perwakilan dari pihak keluarga dan sekolahan juga mulai terlihat menunggu kepastian, siapa saja yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Keyword foto; Siswa MTs Mambaus Sholihin tewas

Baca juga: Outbound Saat Libur Pilkada, Empat Santri Tewas Tenggelam

 

 

 

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorErlangga Djumena

Komentar

Close Ads X