Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajudan Bupati Nabire Dilaporkan karena Diduga Pukul 2 Petugas Airnav

Kompas.com - 18/05/2017, 05:46 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Ajudan Bupati Nabire berinisial AR dilaporkan ke polisi dengan sangkaan menganiaya dua orang petugas Air Navigation Indonesia (Airnav) Nabire masing-masing Hadianto (37) dan Anton Rumaropen (29), yang terjadi pada Selasa (16/5/2017).

Kapolres Nabire AKBP Sonny Sandjaya membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi Antara, dari Jayapura, Rabu (17/5/2017).

"Memang betul kedua korban penganiayaan yaitu Hadianto (37) dan Anton Rumaropen (29) sudah datang ke Mapolres Nabire, pada Rabu (17/5) untuk melaporkan insiden yang dialaminya ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan korban oleh Satuan Reskrim," kata AKBP Sandjaya.

Baca juga: Diduga Berselingkuh, Ajudan dan Mantan Ajudan Bupati Bogor Dilaporkan ke Polisi

Penyidik pun sudah meminta keterangan dari para saksi dan korban pemukulan sebelum dilakukan visum et repertum di RSUD Nabire.

Namun, penyidik Polres Nabire belum bisa memeriksa AR karena sang ajudan Bupati Nabire masih ikut kunjungan kerja Bupati Nabire ke Wagete.

Sandjaya mengatakan dari laporan yang diterima, insiden itu berawal saat pelaku yang mendampingi Bupati Nabire Isaias Douw, pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIT berencana ke Wagete menggunakan helikopter carteran dari Hevilit.

Baca juga: Ditegur Jangan Coret Dinding, 2 Pelajar Pukul Tukang Parkir dengan Besi

Namun, saat mengajukan rencana penerbangan, pihak otoritas bandara tidak menyetujui rencana terbang tersebut karena faktor cuaca yang tidak bersahabat dan menambah operasional bandara yang ditutup pukul 17.00 WIT.

"Saat menjelaskan bahwa cuaca yang tidak bersahabat hingga otoritas bandara tidak menyetujui rencana penerbangan tersebut, tiba-tiba pelaku memukul kedua petugas Airnav itu," kata AKBP Sandjaya ketika dihubungi melalui telepon selularnya.

Kompas TV Kapten PS TNI Ini Siap Terima Sanksi Komisi Disiplin
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com