Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Kolaka Utara - Kompas.com

Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Kolaka Utara

Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati
Kompas.com - 17/05/2017, 16:52 WIB
Dok SAR KENDARI Ilustrasi: Tim SAR Kendari bersama nelayan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang.

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama Muhamadiah (48) dilaporkan hilang dalam perjalanan pulang usai mencari ikan di perairan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat kejadian, Rafli (23) anak Muhamadiah ikut melaut. Namun karena kelelahan Rafli tertidur. Saat bangun, dia kaget lantaran sang ayah sudah tidak berada di atas perahu.

Juru bicara Basarnas Kendari, Wahyudi membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan tentang orang hilang dari Basarnas Kota Makassar pada Selasa (17/5/2017).

"Iya, laporan awal terima kantor SAR Makassar dari seorang pria bernama Salim yang merupakan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Luwuk Timur," ungkap Wahyudi, Rabu (17/5/2017).

Lokasi kejadian musibah masuk wilayah kerja kantor SAR Kendari, maka pihaknya langsung mengirim tim Rescue dari Pos SAR Kolaka untuk melakukan pencarian.

"Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju TKM dengan membawa satu unit rescue car, rubber Boat dan perlengkapan pendukung lainnya. Tadi subuh tim tiba di TKM dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung melakukan pencarian," ucapnya.

Menurut Wahyudi, pencarian terhadap nelayan itu dilakukan 7 sampai 8 mil dari Tanjung Tolala, Kabupaten Kolaka Utara. Pencarian melibatkan instansi Polsek Wotu, BPBD Luwu Timur, SAR Malili dan nelayan setempat. 

Baca juga:  6 Terdakwa Nelayan Tradisional Aceh Barat Dituntut 3 Bulan Penjara

PenulisKontributor Kendari, Kiki Andi Pati
EditorErlangga Djumena
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM