Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Sidang, Warga Peru Kabur dari Ruang Tahanan PN Denpasar

Kompas.com - 17/05/2017, 16:17 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Jose Wiliam Salazar Ortis warga negara asal Peru tersangka dalam kasus pembobolan ATM kabur dari ruang tahanan pengadilan negeri Denpasar pada Selasa (16/5/2017).  Jose William bersama tiga temannya akan menjalani sidang tuntutan, tetapi batal digelar.

Humas PN Denpasar Made Sukereni mengatakan, Jose William kabur melalui ventilasi toilet dengan cara menjebol jeruji.

"Waktu itu saya masih pimpin sidang kasus lain, tiba-tiba terdengar rame-rame katanya ada tahanan kabur," kata Sukereni, Rabu (17/5/2017).

William diketahui kabur berawal dari kecurigaan salah satu tahanan dalam kasus lain yang curiga William masuk kamar mandi tetapi tak kunjung keluar.

Saksi kemudian melapor ke petugas jaga. Benar saja, begitu pintu berhasil dijebol, ventilasi terlihat sudah dibobol dan William tidak lagi berada dalam toilet.

Rupanya dia kabur lewat lorong belakang sel lalu melompati pagar.

Atas peristiwa ini pihak PN Denpasar dan kejaksaan Denpasar langsung berkoordinasi untuk melakukan pengejaran. Sejumlah titik keluar di pulau telah diawasi secara ketat.

"Koordinasi dengan kepolisian sudah dilakukan, beberapa titik sudah dipantau secara khusus. Tapi sampai saat ini belum ada informasi dia ditangkap," kata Sukereni.

Baca juga: Bocah Tewas Tersetrum, Semua Keran Air Siap Minum di Denpasar Akan Dicek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com