Pasangan Kekasih Ini Curi dan Gadai Motor Tantenya untuk Mesum - Kompas.com

Pasangan Kekasih Ini Curi dan Gadai Motor Tantenya untuk Mesum

Kontributor Bone, Abdul Haq
Kompas.com - 17/05/2017, 15:12 WIB
KOMPAS.com / ABDUL HAQ Ilustrasi pencurian sepeda motor.

BONE, KOMPAS.com - Sepasang kekasih di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan harus mendekam di balik jeruji besi. Mereka nekat mencuri dan menggadaikan motor tantenya untuk kebutuhan hidup keduanya sehari-hari. 

Ipda Adenan, Pelaksana Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bone mengatakan, sepasang kekasih tersebut yakni IK (24) dan AK (35). Keduanya dibekuk saat sedang tidur di kamar kos di Macanang, Taneteriattang Barat, Selasa (16/5/2017) pukul 23.30 Wita. 

Penangkapan bermula dari laporan Surga (48) warga Kelurahan Panyula, Kecamatan Taneteriattang Timur yang kehilangan motor Honda Beat Vood DW 2169 AV, pekan lalu. Saat penyelidikan, polisi menemukan motor itu terparkir di salah satu rumah di Karmila Watampone.

"Anggota melakukan penyelelidikan kemudian berhasil mengamankan barang bukti motor tersebut digunakan oleh warga," ucap Adenan, Rabu, (17/5/2017).

(Baca juga: Rekaman CCTV Ungkap Pencurian Motor yang Dilakukan Siswi SMA)

Dari pengakuan  pemilik rumah tersebut, motor tersebut digadainya dari IK senilai Rp 3 juta "Saya tidak tahu ini motor curian, saya kira motornya (pelaku) karena dia yang gadai sama saya Rp 3 juta" kata AR, rekan IK.

Polisi kemudian menggerebek kost IK dan berhasil mengamankan IK bersama kekasihnya AK saat tengah tertidur pulas. Keduanya kemudian digelandang ke Mapolres setempat guna dimintai keterangan.

Dari keterangan IK, sepeda motor itu dicuri bersama kekasihnya dengan menggandakan kunci motor. Setelah berhasil dicuri, ia menggadaikan motor tersebut kepada rekannya.

(Baca juga: Kabur ke Sawah Setelah Tepergok Curi Motor, Ikra Tewas Dihakimi Massa)

Uang hasil pencurian teraebut digunakan pasangan ini untuk menyewa kamar kost serta keperluan sehari-hari. Sementara korban mengaku tidak menyangka jika motornya dicuri keponakannya sendiri.

"Saya tidak sangka dia yang curi karena dia ponakan saya sendiri dan ternyata uangnya dia pakai kurang ajar "mesum" tinggal kost sama pacarnya," tutupnya.

Kompas TV Jumat (17/3) malam, warga Jalan Lontar Atas, Tanah Abang, dihebohkan dengan aksi penggelapan motor oleh seorang WNA.

PenulisKontributor Bone, Abdul Haq
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM