Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Yayasan soal 5 Siswanya yang Hilang di Pantai Garut

Kompas.com - 17/05/2017, 11:32 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok, tempat belajar lima siswa yang hanyut di Pantai Cidora, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, memberi penjelasan resmi terkait kegiatan yang dilakukan anak didiknya di Pantai Cidora.

Ketua Yayasan Hidayatullah, Lalu Mabrul mengungkapkan, acara tersebut adalah kegiatan tahunan yang biasa dilakukan siswa kelas 9 MTs yang telah menjalani ujian nasional (UN) dan selesai ujian Tasmi dan Tahfidzul Quran.

Baca juga: Ibu yang Anaknya Hilang di Laut Garut: "Wisnu Dwi A Pulanglah Nak"

Kegiatan ini pun dilakukan sepegetahuan orangtua siswa dalam rangka wisata alam.

"Rombongan berangkat dari kampus Depok Senin pagi dilepas langsung kepala sekolah yang saat pelepasan mengingatkan agar semua kegiatan dilakukan atas sepengetahuan pendamping," jelasnya saat ditemui di Pantai Cidora, Rabu (17/05/2017).

Lalu menjelaskan, Yayasan Hidayatullah telah melakukan langkah-langkah maksimal, di antaranya berkoordinasi dengan orangtua siswa, tim SAR dan BPBD Garut.

"Komunikasi dan koordinasi terus dilakukan dengan orangtua siswa, tim SAR, BPBD Garut dan pihak-pihak yang ada di lokasi," katanya.

Baca juga: Terseret Ombak Pantai Garut Selatan, Lima Siswa MTS dari Depok Hilang

Lalu mengatakan, saat ini pihaknya berupaya memastikan penanganan sebaik-baiknya bagi korban, termasuk mereka yang telah dievakuasi dan menjalani perawatan intensif. Saat ini korban selamat kondisinya membaik dan ditempatkan di penginapan.

"Kita terus mengharapkan doa dan dukungan dari berbagai pihak atas musibah ini dan berupaya semaksimal mungkin mengatasi situasi berat ini, semoga Allah SWT memudahkan dan memberikan maunah-Nya kepada kita semua," katanya.

Kompas TV Seorang pelajar SMP Negeri 4 Purworejo, Jawa Tengah, hilang terseret ombak di Pantai Ketawang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com