Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Pengendara Motor dan Bengkel, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 16/05/2017, 13:18 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Bus Kalisari bernomor polisi L 7027 UL menabrak pengendara motor dan sebuah bengkel hingga rata di jalur Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/05/2017).

Akibat kejadian itu, suami istri yang mengendarai motor Vario N 6499 TAM tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 14 orang penumpang bus mengalami luka-luka.

Baca juga: Bus Pariwisata Tabrak 2 Motor di Semarang, 2 Orang Luka Berat

Dari sejumlah warga yang berada di lokasi menyebutkan, kejadian berawal saat bus Kalisari melaju dengan kecepatan sedang. Namun tepat di depan RS Medika, sopir bus Yoyok Teguh Prasetyo (47) hendak menghindari motor yang berada di depannya dengan membelokkan laju kendaraan ke kiri.

Naas, bus justru menabrak motor yang dikendarai Abdul Rohim (35) dan Naimah (30), warga Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo.

"Keduanya langsung meninggal. Karena sempat tertabrak dan motornya terlindas ban belakang," ujar Bernard, salah satu penjaga RS Medika.

Usai menabrak motor, bus menabrak sebuah bengkel yang berada di samping jalan dan terperosok ke area sawah.

Tak berselang lama, penumpang yang berada di dalam bus langsung mendapatkan pertolongan warga di lokasi kejadian. Sebanyak 14 penumpang langsung dievakuasi ke Puskesmas Purwosari.

"Sebagian besar yang saya evakuasi itu mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki," tambahnya.

Sementara itu, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan yang berada datang di lokasi langsung mengamankan tempat lokasi kejadian. Dengan dibantu warga, polisi menyeret motor yang sebelumnya berada di kolong bus untuk dipindahkan agar tidak menjadi tontonan warga.

Kemudian petugas mengamankan sopir bus untuk dimintai keterangan terkait kejadian.

Baca juga: Seorang Mahasiswa Madiun Tewas setelah Motornya Tabrak Bus

Dugaan sementara, sopir mencoba untuk menghindari sejumlah pengendara motor yang saat itu kondisi jalan sedang ramai.

"Sopir yang mencoba pindah jalur, justru menabrak motor korban dan menabrak bengkel. Untuk pastinya, nanti dulu ya," ujar Iptu Marti, kanit Laka Lantas Polres Pasuruan.

Kompas TV Ugalan-Ugalan, Bus Ini Alami Kecelakaan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com