Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Dosen ITB Tiba di Bandung, Rektor Ucapkan Duka Mendalam

Kompas.com - 15/05/2017, 06:09 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Ambulans pembawa jenazah Suryo Utomo (30) tiba di Masjid Salman ITB, Minggu (14/5/2017) malam, sekitar pukul 20.54 WIB.

Jenazah dalam peti kayu berwarna cokelat itu dikeluarkan dari mobil dan segera digotong ke dalam masjid.

Sejumlah teman, kerabat, dan civitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB) sudah berada di teras Masjid. Dalam suasana haru, mereka menyaksikan peti berisi jenazah Suryo itu digotong.

Baca juga: Usai Mengantar Ibunya ke Terminal, Dosen ITB Tiba-tiba Menghilang

Di dalam Masjid, Rektor ITB Kadarsah Suryadi langsung menyambut dan menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik ITB.

"Saya secara pribadi dan sebagai keluarga besar Institut Teknologi Bandung mengucapkan duka yang sangat mendalam atas berpulangnya salah satu putra terbaik ITB, yaitu almarhum Suryo Utomo," ujarnya saat jenazah tiba di Masjid.

Allah, kata Kadarsah, mencintai Suryo sehingga memanggilnya terlebih dahulu. "Mendahului kita semua," ujarnya.

Kadarsah mendoakan istri Suryo yang baru saja memiliki bayi yang berumur sebulan agar tabah menghadapi ujian ini. Juga kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Malam ini juga seusai dishalatkan, jenazah akan dimakamkan di Cikutra," ujar Kadarsah.

Diberitakan sebelumnya, jasad dosen ITB, Suryo Utomo ditemukan di Waduk Cirata, Kampung Jagabaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Suryo hilang sejak Rabu (10/5/2017) lalu setelah dia mengantarkan ibunya ke terminal Leuwipanjang.

Baca juga: Jasad di Cianjur Dipastikan adalah Dosen ITB yang Hilang

"Pihak Polres Cianjur langsung melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polrestabes Bandung dan juga melakukan pengecekan ke keluarga korban dan keluarga korban menyatakan bahwa mayat tersebut adalah Suryo Utomo yang hilang," kata Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo melalui ponselnya, Minggu (14/5/2017) pagi.

Jasad Suryo Utomo ditemukan pada Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Korban menggunakan kaus hitam dan celana dalam seperti yang dikenakan sebelum hilang.

Berita ini sudah tayang di Tribun Bandung online, Minggu 14 Mei 2017 dengan judul Jenazah Suryo Tiba di Bandung, Rektor ITB Ucapkan Duka Mendalam

Kompas TV Kerabat Mulai Datangi Rumah Dosen ITB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com