Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Wajah Gubernur di Baliho Disemprot Cat Merah, Bupati Minta Polisi Usut

Kompas.com - 14/05/2017, 09:31 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meminta Polres Nunukan mengusut kasus pengrusakan gambar wajah Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie yang termuat dalam baliho "Sukseskan MTQ" di depan Bandara Nunukan, Kalimantan Utara.

Wajah Irianto disemprot dengan cat berwarna merah. Laura menilai, perbuatan tersebut memiliki pesan provokatif menjelang acara pembukaan MTQ hari ini.

"Saya minta kepolisian segera mengusut oknum tersebut dan diberikan hukuman sesuai aturan yang berlaku," ujarnya, Sabtu (13/5/2017).

Laura menambahkan, aksi pengerusakan baliho MTQ tersebut sangat memalukan dan merusak citra Nunukan di mata kabupaten lain se Kalimantan Utara. Dia juga meminta panitia untuk segera membuat laporan resmi ke kepolisian.

"Sangat disayangkan di saat ada acara besar seperti ini masyarakat tidak bisa mengontrol diri untuk melakukan hal-hal negatif semacam ini," imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah spanduk MTQ yang berada di deepan Bandara Nunukan dirusak orang. Pantia langsung menurunkan spanduk tersebut. Hari ini, rencananya Gubernur Kalimantan Utara akan mewmbuka MTQ yang dilaksanakan di Kabupaten Nunukan.

Sementara itu, saat dicek kembali kemarin pagi, baliho tersebut sudah tidak ada karena sudah dilepas oleh pihak panitia.

(Baca juga: Kenapa Fahri Hamzah Ditolak di Manado?)

 

Kompas TV Massa di Manado Ini Halangi & Tolak Fahri Hamzah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com