Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bazar Produk UKM di Dolly, Risma Siapkan SPG Gratis

Kompas.com - 13/05/2017, 21:44 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Aktivitas perekonomian di eks lokalisasi Dolly Surabaya terus dipacu melalui bazar rutin produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun menyiapkan Sales Promotion Girl (SPG) khusus yang akan menjaga dan mempromosikan produk-produk eks lokalisasi tersebut.

"Jasa SPG gratis, nanti dibayar oleh APBD, jadi silahkan menitipkan produknya, jangan takut dikurangi jatahnya," kata Risma, saat membuka Festival Dolly Saiki 2017 di eks lokalisasi Dolly, Sabtu (13/5/2017) sore.

Dalam festival tersebut, bazar UKM di eks lokalisasi Dolly akan digelar hingga tiga bulan ke depan.

"Setelah festival ini, bazar UKM di sini akan digelar rutin setiap bulan, agar perekonomian di sini lebih bergeliat," ucapnya.

Di bazar tersebut, tercatat sudah ada belasan item produk asli eks lokalisasi Dolly yang dipasarkan dari jenis makanan ringan, kue, hingga aksesoris.

"Seperti sosis, telor asin, botok dan makanan basah lainnya. Selain itu, ada kue basah dan berbagai macam kripik, serta produk batik, dan akesoris," ujar dia.

Produk-produk makanan dan aksesoris itu kata Risma tentunya membutuhkan tenaga kerja, bahkan dari luar kawasan Dolly.

Dia yakin, dengan semakin banyaknya produk yang dihasilkan dari eks lokalisasi Dolly, akan semakin baik kondisi perekonomiannya.

Baca juga: Eks Dolly, dari Lokasi Prostitusi ke Kampung Batik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com