PKB Munculkan Wacana Helmy Faishal Zaini Maju di Pilgub Jabar - Kompas.com

PKB Munculkan Wacana Helmy Faishal Zaini Maju di Pilgub Jabar

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 13/05/2017, 12:49 WIB
Kristian Erdianto Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini saat memberikan keterangan penetapan hari raya Idul Fitri 2016, di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2016).

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cirebon mendorong nama mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini untuk maju dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"DPC PKB kabupaten Cirebon siap mengusung Helmy Faishal Zaini sebagai Calon Gubernur Jawa Barat karena Helmy Faishal memiliki pengalaman luar biasa," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi melalui rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/5/2017).

Demi menyukseskan pengusungan Helmy Faisal Zaini, DPC PKB Kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan-kunjungan ke seluruh DPC PKB di Jawa Barat agar dapat menyatukan tujuan untuk mendukung Sekretaris Jenderal Nahdlatul Ulama tersebut.

"Kami akan mengkonsolidasikan seluruh DPC di Jawa Barat. Saya berharap DPC lain bisa ikut (mendukung Helmy Faishal Zaini). Tapi intinya berangkat dari Cirebon dulu," ucapnya. 

(Baca: Istri Maju dalam Pilgub Jabar, Aher Bantah Langgengkan Dinasti Politik)

Luthfi meyakini, Helmy Faishal Zaini yang merupakan putra asli Cirebon memiliki banyak pengalaman di pemerintahan. Selain itu, Helmy diharapkan bisa menampik isu-isu SARA yang diharapkan tak terulang pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Helmy akan mampu mengimbangi isu-isu irisan di DKI Jakarta sehingga konfliknya bisa diminimalisir," akunya. 

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai PKB Jawa Barat, lanjut Luthfi, sebenarnya sudah memberikan sinyal untuk memajukan Helmy dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, Helmy harus bersaing dengan beberapa orang kader PKB lainnya yakni Ketua Dewan Kerja Nasional Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsurizal  dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq Faqih.

(Baca: PDI-P: Pilgub Jabar, Komunikasi dengan Ridwan Kamil Intensif)

Oleh karena itu, Luthfi mengatakan sangat penting untuk DPC PKB Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan-kunjungan ke DPC-DPC lain di Jawa Barat agar satu tujuan mengusung Helmy Faisal Zaini. 

"Kita sudah melakukan jajak pendapat dan hasilnya Helmy Faishal layak jadi Gubernur Jawa Barat," kata Luthfi.

Kompas TV Gerindra: 2 Politisi Berminat Diusung di Pilgub Jabar 2018

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorSabrina Asril
Komentar