Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Toko Kelontong di Pasar Anyar Bogor Terbakar

Kompas.com - 12/05/2017, 16:54 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah toko kelontong yang berada di kawasan Pasar Anyar, Kota Bogor, terbakar, Jumat (12/5/2017).

Api dalam sekejap langsung menghanguskan bangunan berlantai tiga itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Satu Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah di Bima

Peristiwa ini juga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi kejadian macet parah. Kendaraan yang hendak menuju Pasar Anyar pun dialihkan sementara.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Marse mengatakan, dugaan sementara, penyebab kebakaran itu karena hubungan arus pendek (korsleting listrik). Marse menuturkan, api berasal dari lantai dua di toko itu, yang kemudian menjalar ke lantai tiga hingga atap bangunan.

"Api berasal dari gudang penyimpan makanan di lantai dua, kemudian api merembet ke lantai tiga. Dugaan sementara, karena arus pendek listrik," kata Marse, di lokasi kejadian.

Marse menambahkan, api baru bisa dipadamkan sejam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti penyebab kebarakan," katanya.

Baca juga: Seorang Penderita Stroke Tewas dalam Kebakaran di Riau

Sementara itu, seorang saksi mata, Anto mengatakan, kebakaran itu terjadi ketika sejumlah pedagang sedang menjalankan ibadah shalat jumat. Api yang terus membumbung hingga ke atap bangunan itu membuat panik para pedagang lainnya.

"Saya tidak tahu persis api mulai berasal dari mana. Tapi asap dan kobaran api tiba-tiba keluar di lantai tiga. Pedagang lainnya yang berada di dekat toko itu langsung mengamankan barang dagangannya dan ikut berusaha memadamkan api," tutur dia.

Kompas TV 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com