Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Pencari Kayu Tewas Tertimbun Longsor di Mahulu, 3 Orang Hilang

Kompas.com - 11/05/2017, 10:07 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Tanah longsor terjadi di Sei Bunut, Kampung Loa Bagun Kecamatan Loa Bagun Kabupaten Mahulu Kalimantan Timur akibat hujan deras yang mengguyur.

Kasie Operasi Octavianto mengatakan, akibat longsor yang terjadi pada Selasa (9/5/2017), lima orang pencari kayu tertimbun longsor.

"Korban ada 5 orang, 2 korban sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia sementara 3 orang masih dalam pencarian,"ujarnya Kamis (11/5/2017).

Octavianto menambahkan, kelima korban yang merupakan pencari kayu bakar sedang berteduh di sebuah gubug saat longsor terjadi. Mereka tidak sempat melarikan diri saat bukit di sekitar gubug longsor dan memendam bangunan gubuk.

"Korban ditemukan 2 orang yaitu Yunus Saputra (39)dan Abo (28) keduanya warga Kampung Long Bagun Ulu RT 03," ujarnya.

Sementara 3 korban yang masih dalam pencarian adalah Andri Setia Pranata (20), Yerimias Tri Saputra (18 ), dan Andre (15). Ketiganya merupakan warga Kampung Long Bagun Ulu RT 03.

Saat ini upaya pencarian masih dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap 3 korban yang diduga tertimbun longsor.

Baca juga: Hujan Deras, Longsor Terjang Lebong

Kompas TV Pasca terjadinya longsor di Jalan Lintas Curup menuju Lebong, Bengkulu, pada Sabtu (6/5) malam, 13 desa yang berada di Kecamatan Topos terisolasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com