Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara, Tommy Soeharto Ajak Kader Kuasai Senayan hingga Jokowi "Motoran" di Papua

Kompas.com - 11/05/2017, 08:27 WIB

KOMPAS.com - Aksi Presiden Joko Widodo bermotor trail di Jalan Trans Papua di Danau Habema, Jayawijaya, menjadi perhatian pembaca Kompas.com pada Rabu (10/5/2017) kemarin.

Hal itu dilakukan Jokowi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Jokowi dan rombongan menempuh perjalanan di Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu I sekitar 7 kilometer lalu berhenti di satu titik.

Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu, berita mengenai Tommy Soeharto juga menjadi pilihan para pembaca. Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya itu mengajak massa partainya untuk menguasai senayan atau DPR. Menurut dia dia, saat ini fungsi legislatif banyak disalahgunakan.

Berikut 5 berita populer di Nusantara yang bisa Anda nikmati:

1. Sebelum Ditangkap, Ki Gendeng Pamungkas Sempat Beri Pesan kepada Tetangganya

KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Ki Gendeng Pamungkas ditahan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/5/2017).
Suasana kediaman rumah Ki Gendeng Pamungkas di Perumahan Bogor Baru, Blok D IV, No 45 RT 07 RW 01, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tampak sepi pasca-penangkapan terhadap dirinya, Rabu (10/5/2017).

Dari pantauan Kompas.com, rumah berlantai dua itu terlihat sepi dari luar. Hanya ada satu mobil persis terparkir tepat di depan rumahnya.

Menurut salah satu petugas keamanan setempat, Suryana (50), penangkapan Ki Gendeng oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terjadi pada Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Ki Gendeng Pamungkas: Kalau Saya Presiden, Saya Sendiri yang Tembak Mati Koruptor!

 

2. Perjuangan Gomos Manalu, Anak Penjual Roti yang Pernah Diundang NASA

KOMPAS.com/Tigor Munthe Gomos Parulian Manalu dan ibunya, Juli boru Hutabarat, saat ditemui di rumahnya, Jalan Cemara 34, Pematangsiantar, Senin (8/5/2017) siang.
Gomos Parulian Manalu, pemuda berpostur kurus dan berwajah serius itu, datar saja saat disapa di rumahnya, Jalan Cemara 34, Pematangsiantar, Senin (8/5/2017) siang.

Gomos sedang memainkan laptop di ruang tamu rumah kontrakan mereka yang tidak ada kursi atau meja. Dia ditemani ibundanya, Juli boru Hutabarat (41) dan dua adiknya.

Gomos bersama rekan-rekannya dari Del Laguboti pada 29 Maret 2016 pernah diundang oleh NASA atau Badan Antariksa Amerika Serikat untuk menyampaikan riset bertajuk Micro-Aerobic Metabolism of The Yeast Saccharromyces Cerevisae In A Microgravity Environment. Sebuah kesempatan langka bagi seorang anak buruh bangunan dan penjual roti.

Zesman Manalu (39), ayah Gomos, sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan. Sempat menjadi pengumpul barang bekas, namun berhenti karena hasil pekerjaan itu tak mencukupi ekonomi keluarga. Kini, Zesman juga sedang menganggur.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com