Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Mahar Rp 30 Juta, Kakek Ini Menikahi Nenek dengan Pesta Meriah

Kompas.com - 09/05/2017, 21:11 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.comMuhammad Tang, seorang kakek berusia 69 tahun, warga Cilelllang, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, melangsungkan pernikahan dengan Rahmatia, nenek berusia 53 tahun, warga BTN Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, di Baruga Pratista Polres Parepare, Selasa malam (9/5/2017).

Pasangan Muhammad Tang melamar Rahmatia dengan mahar Rp 30 juta. Pesta pernikahan berlangsung meriah dengan mengenakan pakian adat Bugis. Pasangan mempelai itu terlihat bahagia.

“Saya menikahi Rahmatia, berawal dari pertemuan di suatu acara keluarga pada bulan Januari lalu. Kami saling jatuh cinta dan berniat menikah. Karena cinta, mahar 30 juta permintaan dari keluarganya saya sanggupi,“ jelas Muhammad Tang yang juga mantan kepala sekolah di Cilelang, Kabupaten Barru.

Baca juga: Gadis Italia Menabung 2 Tahun demi Menikahi Pemuda Asal Desa di Jateng

Pesta pernikan yang berlangsung meriah membuat keduanya terlihat bahagia saat sejumlah tamu memberikan selamat kepada kedua mempelai.

Menurut Sarmila, anak mantu mempelai wanita yang sedang menerima tamu, Rahmatia sudah tiga kali menikah.

“Memang usia mertua saya 53 tahun dan sudah menikah yang ketiga kalinya, namun ia masih terlihat cantik, layaknya perempuan berusia sepeluh tahun lebih muda," jelas Sarmila.

Baca juga: Kisah Pemuda 24 Tahun di Madiun yang Menikah dengan Nenek 67 Tahun

Pernikahan in tidak hanya dipadati ribuan tamu undangan, namun warga yang penasaran juga datang menyaksikan dan swafoto di pesta pernikahan yang terbilang unik ini.

Kompas TV Pelaku Pencabulan Ini Diringkus saat Menikah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com