Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Australia Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Luka di Sanur

Kompas.com - 08/05/2017, 21:42 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Richardson Stephen James (63), seorang warga negara Australia,  ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Jalan Danau Poso No. 19 B, Sanur, Denpasar Selatan, Senin (8/5/2017).

Saat ditemukan, James dalam keadaan telanjang. Ditemukan, luka pada pangkal lengan kanan, lengan kanan, dahi tengah serta pipi kanan.

"Pada lantai ruangan tengah banyak ada bercak darah yang sudah kering," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Wisnu Wardana.

Selain itu, pintu lemari kaca dan jendela dalam keadaan pecah. Diduga, James tewas karena penganiayaan.

Penemuan jasad James sendiri bermula saat dua warga Australia lainnya, Richard dan Garry James Croker, menemui Ni Made Sriani pada Senin siang. Mereka menginformasikan bahwa James sulit dihubungi.

Sumarni adalah adik kandung dari pemilik rumah kontrakan James I Made Adnyana. Richard kemudian meminta Garry mengecek kondisi James.

(Baca juga: 2 Warga Australia Ditolak Masuk Bali karena Terlibat Kasus Paedofilia)

Saat tiba di lokasi, ternyata pintu rumah dalam keadaan terkunci. Mereka pun berusaha memanggil nama James. Karena tidak dijawab, mereka kemudian meminta pemilik rumah.

Mereka harus masuk ke rumah tersebut dengan cara melompati pagar karena kunci rumah dipegang sendiri oleh James.

Tidak lama kemudian, Garry keluar dari TKP setelah mengecek ke dalam rumah dan mengatakan bahwa temannya telah meninggal dunia.

"Mendapati laporan tersebut kemudian pemilik rumah menghubungi polisi," kata Wardana.

 

 

Kompas TV Bareskrim Mabes Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Umum menungkap kasus penyelundupan manusia yang terjadi di dua kota berbeda di Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com