Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Tiga Napi Pembunuhan yang Kabur Sudah Tinggalkan Makassar

Kompas.com - 08/05/2017, 16:02 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang terpidana mati dan dua terpidana seumur hidup yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar terdeteksi sudah meninggalkan Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Endi Sutendi saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2017).

"Saya tidak bisa menyebutkan lokasi pastinya. Tapi yang jelas, ketiga narapidana itu sudah tinggalkan Kota Makassar. Tapi masih di Sulsel lah," kata Endi.

Endi menyebutkan, puluhan personel gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel masih melakukan pengejaran. Selain itu juga personel polres di jajaran Polda Sulsel ikut membantu melakukan pencarian.

"Mudah-mudahan lah cepat ditangkap. Anggota banyak lah yang mengejar," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang terpidana mati dan dua orang terpidana seumur hidup berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar, Minggu (7/5/2017).

Ketiga narapidana tersebut diketahui bernama Rizal Budiman alias Ical (22) warga Jl Apo Bengkel dekat gudang Wijaya, Jaya Pura Utara Kota, Muh Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31) warga Jl RA Kartini (Bengkel Pani Motor), Kelurahan Rutrei Distrik Sorong Wijaya Distrik Jaya Pura Utara Kota, dan Iqbal alias Bala alias Color Ijo (34) warga Jl Dusun Kampung Baru, Desa Sido Agung, Kecamatan Kalanea, Kabupaten Luwu Timur.

Mereka tersangkut kasus pembunuhan. Ketiganya selama ditahan di Lapas Klas 1 Makassar, mereka satu ruangan di Blok A 1, kamar 10.

Baca juga: 1 Terpidana Mati dan 2 Terpidana Seumur Hidup di Lapas Makassar Kabur

Diperkirakan, ketiga narapidana tersebut kabur pada Minggu (7/5/2017) dinihari antara pukul 03.00 hingga pukul 04.00 Wita. Mereka kabur, setelah menggergaji terali besi penjara. Ketiga narapidana ini baru diketahui berhasil kabur dari penjara, saat dilakukan apel seluruh penghuni Lapas Klas 1 Makassar pada pukul 06.15 Wita.

Salah seorang narapidana yang kabur adalah Ikbal (30) alias Bala, pemerkosa 30 wanita dan sekaligus pembunuhan sadis di Luwu Timur yang dikenal dengan Kolor Ijo.

Baca juga:Satu Napi yang Kabur dari Lapas Makassar adalah Pemerkosa 30 Wanita

Kompas TV Divonis Mati, 3 Napi di Makassar Kabur Lewat Ventilasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com