Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Perempuan Hilang saat Mandi di Sungai Lukilo

Kompas.com - 07/05/2017, 21:45 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berumur sembilan tahun dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lukilo, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2017) siang.

Informasi yang diterima Basarnas Pos SAR Cilacap dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, korban diketahui bernama Vita (9), putri dari Toni, warga Dukuh Pagak, RT 01 RW 08, Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen.

"Informasi yang kami terima dari Pak Budi, personel BPBD Kebumen, kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban sedang mandi bersama teman-temannya di Sungai Lukulo," ungkap koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, melalui siaran pers Humas Basarnas Jateng, Minggu malam.

Baca juga: Memancing di Pinggir Laut, Pria Ini Hilang Ditelan Ombak

Belum diperoleh keterangan terperinci atas tenggelamnya bocah tersebut, namun catatan laporan yang masuk, teman-temannya melaporkan bahwa korban berenang ke tengah sungai, dan setelah ditunggu beberapa saat, korban tidak muncul ke permukaan.

Peristiwa itu oleh teman-teman korban dilaporkan kepada warga sekitar dan ditindaklanjuti dengan upaya pencarian.

"Oleh karena Vita tidak dapat ditemukan, warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat yang diteruskan ke BPBD Kebumen," ujarnya.

Basarnas segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan pertolongan di air. Namun upaya pencarian terpaksa ditunda hingga Senin (8/5/2017) pagi menyusul cuaca pada malam hari tidak mendukung.

"Operasi SAR bersama potensi SAR lainnya akan digelar besok Senin pagi karena pencarian pada malam hari tidak efektif dan saat ini sedang diguyur hujan di tempat kejadian," imbuhnya.

Baca juga: Lagi, Seorang Bocah Hilang di Laut Selatan

Selain Basarnas, operasi SAR juga melibatkan personel TNI/Polri, BPBD Kebumen, dan potensi SAR lainnya serta dibantu warga sekitar.

Kompas TV Ibu & Anak Ini Tewas Tenggelam di Kolam Arus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com