Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Napi yang Kabur dari Lapas Makassar adalah Pemerkosa 30 Wanita

Kompas.com - 07/05/2017, 14:29 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Salah satu dari tiga narapidana atau napi Lapas Klas 1 Makassar yang kabur pada Minggu (7/5/2017) adalah seorang pemerkosa 30 perempuan sekaligus pembunuhan sadis asal Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pria bernama Ikbal (30) alias Bala itu dikenal dengan sebutan Kolor Ijo.

Ikbal atau Bala yang merupakan terpidana mati itu melarikan diri dari Lapas Klas 1 Makassar, Minggu dinihari tadi. Ia kabur bersama dua teman satu selnya yang dipidana seumur hidup dalam kasus pembunuhan.

Dua temannya itu adalah Rizal Budiman alias Ical (22) warga Jalan Apo, Jaya Pura Utara Kota, dan Muh Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31) warga Jalan RA Kartini (Bengkel Pani Motor), Kelurahan Rutrei Distrik Sorong Wijaya Distrik Jaya Pura Utara Kota.

Ikbal atau Bala atau Kolor Ijo menggemparkan warga Luwu tahun 2015 karena memerkosa 30 perempuan dan membunuh dua orang korbannya.

Baca juga: Perkosa dan Aniaya 30 Wanita, Kolor Ijo Divonis Mati

Kolor Ijo disidang tahun 2016 dan dijatuhi hukuman mati. Setelah divonis oleh Pengadilan Negeri (PN) Malili, Luwu Timur, Kolor Ijo dibawa ke Lapas Klas 1 Makassar untuk menjalani tahanan hingga menunggu eksekusi.

Namun hari ini, Kolor Ijo bersama dua rekan satu selnya itu kabur dengan  cara menggergaji jeruji besi penjara.

Baca juga: 1 Terpidana Mati dan 2 Terpidana Seumur Hidup di Lapas Makassar Kabur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com