Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Rombongan Menakertrans Alami Tabrakan Beruntun di Sidoarjo

Kompas.com - 05/05/2017, 17:05 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Iring-iringan kendaraan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan di Sidoarjo, Jumat (5/5/2017) siang.

Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Mobil yang ditumpangi menteri hanya mengalami kerusakan di bodi bagian belakang.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Megamendung Puncak, Sejumlah Orang Tewas

Informasi yang masuk ke Polda Jawa Timur menyebutkan, kecelakaan terjadi pukul 12.45 WIB di Jalan Raya Mayjen Bambang Yuwono, Desa Bakalan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Rombongan Menteri Hanif rencananya bertolak ke Pondok Pesantren Lirboyo di Kabupaten Kediri. Rombongan ini dikawal PJR 005 Polda Jawa Timur.

"Mobil patwal polisi menghindari manuver motor yang sedang putar balik, sehingga terjadi tabrakan beruntun," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera.

Mobil Alphard warna hitam bernomor polisi L1946 JF yang ditumpangi Menteri Hanif Dhakiri tertabrak mobil di belakangnya, sehingga mengalami rusak berat. Kerusakan juga terjadi pada tiga mobil di belakangnya, yakni dua mobil Innova warna hitam nopol L1837 LN dan L 7227 NP, serta Innova warna putih B 1924 BQV.

"Sejam kemudian, mobil pengganti rombongan menteri tiba di lokasi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan," ujar Barung.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Jalur Puncak Cipanas yang Menewaskan 8 Orang

Kompas TV Polisi Olah TKP Tabrakan Maut Beruntun di Puncak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com