Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Menteri Perdagangan "Blusukan" ke Pasar Kosambi

Kompas.com - 05/05/2017, 10:01 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Menteri Perdagangan RI Eggartiasto Lukita blusukan ke pasar traditional Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (5/5/2017).

"Saya mengantar pak wali kota melihat pasar untuk pantauan harga," kata Enggartiasto saat ditemui seusai blusukan, Jumat pagi.

Enggartiasto memastikan harga sejumlah bahan pangan kebutuhan pokok masih terkendali.  "Yang pasti beras terkendali," ujarnya.

Enggartiasto optimistis Ridwan Kamil mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional menjelang bulan ramadhan. 

"Memang sebelumnya pak wali kota meyakinkan saya, beliau mengendalikaan betul pasokan dan harga. Beras aman, itu yang sangat utama," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil atau yang karib disapa Emil berjanji untuk mengambil tindakan secepatnya apabila ada kenaikan harga yang tidak wajar utamanya menjelan bulan Ramadhan.

"Di mana ada harga tidak wajar itu sudah lampu kuning untuk Pemkot. Kita ambil tindakan pertama rutinitas PD Pasar lapor wali kota terkait harga harian. Kalau sudah ada harga potensi masalah kami koordinasi ke bulog," ujarnya

Emil menjelaskan, tugas Pemerintah Kota Bandung adalah memastikan inflasi terjaga dengan baik.   "Mudahan-mudahan menjelang puasa sampai lebaran tidak ada kenaikan harga," sebut dia.

Baca juga: Dapat Hibah "Fly Over" dari Korsel, Bandung Siapkan Kawasan Khusus Korea

Kompas TV Relawan Perlintasan Merupakan Komunitas Penyuka Kereta Api

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com