Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara PKB Menangkan Marwan Jafar di Pilkada Jateng 2018

Kompas.com - 04/05/2017, 21:37 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Marwan Jafar dalam Pilkada Jawa Tengah 2018. Untuk memenangkan Marwan di pilkada, PKB pun mempunyai cara sendiri.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, salah satu cara yang akan dilakukannya adalah dengan menyolidkan mesin partai hingga di tingkat desa.

"Saya umumkan pada seluruh aktifis PKB untuk terus menggalakan kegiatan di desa-desa,” ujar Muhaimin, seusai rapat koordinasi wilayah Jawa Tengah di Semarang, Kamis (4/5/2017).

(Baca juga: PKB Usung Marwan Jafar di Pilkada Jateng 2018)

 

Cak Imin mengatakan, gerakan di desa sebagai langkah partainya menyiapkan Pilkada 2018 dan Pileg 2019. Para kader diminta memperkuat kaderisasi di tingkat desa atau kelurahan.

Kegiatan itu akan mempercepat gerakan partai terutama strukturisasi pengurus sampai tingkat desa. "Posko-posko gerakan di tingkat desa akan jadi prioritas," tuturnya.

Dalam Pilkada Jateng ini, PKB akan menggencarkan komunikasi dengan partai lain. Sebab, PKB hanya mempunyai 13 kursi di DPRD Jawa Tengah.

“Semua parpol kita rayu, semoga pada mau,” tambahnya.

Marwan Ja'far sendiri hadir dalam rakor ini. Namun Marwan enggan berkomentar. Dia menyerahkan komentarnya pada ketua umum PKB.

"Pokoknya Marwan akan bergerak ke bawah terus,” pesannya.

Rapat koordinasi tingkat PKB Jawa Tengah dihadiri pengurus PKB Pusat antara lain Abdul Kadir Karding, Dewan Syuro, DPW PKB Jateng KH Munif Zuhri, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, dan pengurus PKB Jawa Tengah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com