Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Cerita Cinta Gadis Italia dan Zulfikar dari "Hello" di Facebook hingga Hujan Badai di Bandung

Kompas.com - 04/05/2017, 07:54 WIB

KOMPAS.com - "Asam di gunung, garam di laut, dalam belanga bertemu jua", setidaknya peribahasa ini yang dialami oleh Ilaria Monte Bianco, gadis asal Italia, dan Zulfikar, pemuda asal Jawa Tengah. Meski berasal dari tempat yang berjauhan, jodoh pasti akan bertemu juga.

Gara-gara Facebook, mereka bertemu di "belanga". Zulfikar buka-bukaan tentang awal perkenalan mereka dan semuanya berawal dari sapaan "hello" di jejaring sosial itu.

Cerita awal kisah cinta mereka yang diceritakan oleh Zulfikar menjadi berita terpopuler di Regional Kompas.com sepanjang hari kemarin.

(Baca juga: Cerita Natasia Jalan Kaki 26 Km Menjemput Masa Depan di Sekolah)

Selain itu, ada pula berita dari Garut tentang kasus suami tabrak istri dengan truk tronton usai cekcok, video penampakan bagian dalam "Rumah Abunawas" di Handil Bakti, Alalak Berangas, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, yang fotonya sempat viral, hingga hujan badai di Bandung yang merobohkan pagar golf hingga atap sekolah.

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Kisah Cinta Gadis Italia dan Pemuda Asal Batang Berawal dari "Hello" di Facebook

Tribunjateng/Humas Polres Batang Ilaria (dua dari kanan), gadis Italia yang datang ke Indonesia demi menemui sang kekasih di Batang, Jawa Tengah.
Masih ingat cerita seorang gadis asal Bari, Italia, yang datang jauh-jauh dari benua berbeda ke Desa Tragung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk bertemu dengan pria pujaan hatinya?

Zulfikar (23) dan Ilaria Monte Bianco (21) berencana menikah dalam waktu sebulan ke depan.

"Jika tidak ada aral melintang kami berniat akan menikah. Kami sudah mantap akan menikah dengan Ilaria sekitar satu bulan lagi. Adapun, hari dan tanggal pernikahan sedang kami rundingkan bersama keluarga sambil menunggu proses administrasi selesai," kata Zulfikar ketika ditemui di rumahnya, 27 April lalu.

Semuanya berawal dari Facebook. Zulfikar pun kemudian buka-bukaan tentang awal perkenalan mereka.

Menurut Zulfikar, dirinya berkenalan dengan Ilaria melalui Facebook sejak dua tahun lalu. Saat itu, dia yang memulai percakapan.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Gadis Italia Menabung 2 Tahun demi Menikahi Pemuda Asal Desa di Jateng


2. Usai Cekcok, Kernet Truk Tabrak Istri dengan Tronton

KOMPAS.com/Ari Maulana Karang Truk fuso yang digunakan pelaku untuk menabrak istrinya diamankan di Mapolres Garut.
Dewi Supartini (35) warga Kampung Calincing Desa Sindanglaya Kecamatan Karangawitan, tewas mengenaskan.

Dewi tergilas roda depan bagian kiri truk tronton yang dikendarai suaminya IS (35) pada Selasa (2/5/2017) pukul 21.00 WIB di Jalan Desa Cimurah, tepatnya depan gapura Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut.

Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini kasusnya ditangani unit lakalantas Polres Garut.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com