Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Juga Sampai Surabaya

Kompas.com - 03/05/2017, 15:02 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Demam karangan bunga tidak hanya terjadi di Jakarta. Di Surabaya, sejumlah karangan bunga dengan tema yang tidak jauh beda dengan yang ada di Jakarta juga terpantau di sejumlah lokasi, Rabu (3/5/2017).

Di perempatan Jalan Darmo dan Jalan Polisi Istimewa, ada tiga karangan bunga yang diletakkan di trotoar jalan. Salah satu di antaranya berisi ucapan untuk Ahok-Djarot dari warga Surabaya.

Tidak jauh dari lokasi karangan bunga itu, juga terdapat karangan bunga di dekat Monumen Polri di Jalan Darmo.

Ada empat karangan bunga di lokasi tersebut, di antaranya bertuliskan "Pertahankan Persatuan NKRI Pancasila" dan "Ahok Djarot Pancen Oye, Arek Suroboyo Cinta Damai".

Salah seorang petugas keamanan di dekat lokasi karangan bunga mengaku tidak tahu siapa yang meletakkan karangan bunga tersebut.

"Setahu saya mulai tadi pagi baru ada," kata pria yang tidak berkenan disebut namanya itu.

Di Jakarta, karangan bunga pagi tadi juga memenuhi Mabes Polri. Sebagian besar karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada polisi yang dinilai berhasil menjaga NKRI.

Demam karangan bunga berawal dari dukungan warga kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Dukungan itu ditunjukkan dengan "lautan" karangan bunga yang memadati balai kota di Jakarta pekan lalu. Jumlah karangan bunga diperkirakan lebih dari 4.000 buah.

(Baca juga: Karangan Bunga Banjiri Kantor Polisi dan Markas Kodam Sumsel)

 

 

Kompas TV Karangan Bunga Banjiri Mabes Polri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com