Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Gerindra Bakal Usung Mulyadi-Deddy Mizwar?

Kompas.com - 03/05/2017, 05:55 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan Kader Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe mengatakan, Partai Gerindra kemungkinan bakal memasangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi, dengan Wakil Gubernur Jawa Barat saat ini, Deddy Mizwar dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018. 

Bucky mengatakan, rencana tersebut terlontar saat Deddy Mizwar datang ke Rapimda DPD Partai Gerindra di Bogor, 1 Mei 2017 lalu. 

"Kemarin Rapimda itu keseluruhan (kader) mendukung Mulyadi maju di Pilgub Jabar. Demiz di situ hadir dalam kapasitas sebagai wakil gubernur. Di sana diberikan sambutan. Tapi ada spontanitas dukungan untuk bisa berpasangan dengan Mulyadi, itu semangatnya," kata Bucky saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (2/5/2017). 

Baca juga: Gerindra Nyatakan Dukungan, Ini Komentar Deddy Mizwar

Bucky menambahkan, dorongan dari Partai Gerindra kepada Deddy Mizwar karena hasil survei beberapa lembaga menunjukkan pria yang akrab disapa Demiz ini cukup popularitasnya.  

"Hasil-hasil survei Demiz berada di posisi top survey, apalagi beliau incumbent, potensi itu tidak dinafikkan," ujarnya.

Meski demikian, pasangan Mulyadi-Demiz belum tentu terwujud. Pasalnya, keputusan tetap ada di tangan pengurus pusat Partai Gerindra.

"Rapimda bukan keputusan final, ini proses mekanisme yang diserahkan ke DPP. Keputusan ada di DPP," tandasnya.

Baca juga: Ini Alasan Utama Partai Gerindra Sakit Hati kepada Ridwan Kamil

Sementara itu, Deddy Mizwar mengakui dirinya telah melakukan komunikasi langsung dengan pimpinan tertinggi Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor.  "Banyak ngobrol sama Pak Prabowo bukan soal Pilgub saja pastinya," ujar Deddy melalui ponselnya.

Deddy menambahkan, dalam perbincangannya dengan Prabowo, eks Danjen Kopassus tersebut memberikan restu kepadanya jika ingin maju dan diusung oleh partai berlambang kepala garuda tersebut dalam Pilkada Jawa Barat 2018. 

"Tapi keputusan tetap ada di ketua umum. Saya sempat ngobrol, (katanya) tinggal tunggu waktunya. Santai-santai saja saya," akunya.

Deddy menyampaikan apresiasi kepada Partai Gerindra atas dukungan yang diberikan kepadanya.

"Alhamdulilah, berarti ini memang hak politik kami, semoga diberikan kemudahan di dalamnya. Yang penting sama-sama dengan partai punya tujuan sama untuk sejahterakan masyarakat sebaik-baiknya" tuturnya. 

Deddy memastikan tidak ada syarat apapun dari Prabowo Subianto dalam dukungan di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Enggak  ada syarat apa-apa. Yang penting bisa buat kesejahteraan apa-apa. Enggak ada syarat apa-apa," katanya.

Baca juga: DPD Partai Gerindra Usung Mulyadi dalam Pilkada Jabar 2018

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com