Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Boyolali Dukung Ganjar untuk Kembali Maju ke Pilkada Jateng

Kompas.com - 28/04/2017, 14:32 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Bupati Boyolali, Jawa Tengah, Seno Samudro mendukung penuh jika Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat ini kembali maju ke Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Ganjar dinilai sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah lima tahun mendatang.

"Saya dukung Mas Ganjar 100 persen, dia hebat, dia lebih hebat dari saya, gubernur hebat, dia juga disukai rakyat Jawa tengah, disukai komunitas media, saya dukung 100 persen untuk menjadi gubernur lagi di periode dua," kata Seno seusai berbicara di kampus Undip Semarang, Jumat (28/4/2017).

Baca juga: Ganjar Yakin Isu SARA Tidak Laku di Pilkada Jateng 2018

Seno mengatakan, Ganjar disukai banyak kalangan, terutama masyarakat di akar rumput. Modal itu dinilai berharga untuk maju kembali. Dalam memimpin periode kedua, Ganjar juga bisa mengambil para kepala daerah berprestasi. Kepala daerah di Jateng juga banyak berprestasi sehingga patut untuk dijadikan wakil gubernur.

"Jawa tengah tokoh yang bagus ada banyak, ada Pak Ganjar, Pak Heru, Bupati Kudus, Bupati Purbalingga, Magelang, Bupati Sukoharjo, saya dukung Mas Ganjar 100 persen," kata dia.

Ganjar disarankan memilih satu kepala daerah berprestasi untuk mendampinginya.

"Tinggal pilih saja, saya ngikut saja apa pilihan Mas Ganjar," kata dia.

Seno sendiri mengaku sempat dilirik untuk berpartisipasi dalam Pilkada Jateng mendatang, baik sebagai calon gubenrur atau calon wakil gubernur. Namun, Seno mengaku tidak berminat dengan jabatan itu.

"Tidak menarik bagi saya. Saya lebih tertarik menyelesaikan tugas-tugas menjadi bupati di Boyolali empat tahun lagi," tambahnya.

Baca juga: Disebut Nazaruddin Terima 500 Ribu Dollar AS, Ini Komentar Ganjar

Baru-baru ini, sejumlah nama mulai bermunculan dalam konstelasi Pilkada Jateng 2018. Mereka antara lain Bupati Kudus Mustofa, Mantan Menteri Desa Marwan Ja'far dan Ketua Golkar Jateng Wisnu Suharsono.

Kompas TV Ganjar Pranowo Minta Konflik Keraton Solo Diselesaikan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com