Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tewas Dianiaya Sang Istri dan Teman Korban

Kompas.com - 28/04/2017, 13:43 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Aksi pembunuhan sadis terjadi di Desa Kiubaat, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seorang ibu rumah tangga, Debora Tausu Atonis (47) nekat menghabisi suaminya, Robertus Taosu (45), dengan cara menyerangnya dengan sebilah parang.

Baca juga: Tak Terima Dimaki, Pria Ini Tebas Tangan Tetangganya dengan Parang

Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, korban Robertus tewas di depan rumahnya setelah mengalami luka bacok di sekujur tubuh.

Kejadian itu, kata Jules, bermula ketika korban bersama tiga orang tetangganya, yakni Daniel Tenis, Krisben Biaf dan Kornelis Faria, minum laru di rumah milik Daniel Tenis. Tak berselang lama, munculah istri korban memarahi suaminya, Robertus.

Karena tak terima dimarahi, korban lalu mengejar istrinya menuju ke rumah mereka. Saat bersamaan, rupanya teman korban, Krisben Biaf, kemudian mengikuti suami istri itu dari belakang.

"Setelah sampai di pintu pagar masuk ke rumah korban, Krisben Biaf yang saat itu memegang sebilah parang, langsung menebas kepala korban sehingga korban langsung jatuh tersungkur," kata Jules kepada Kompas.com, Jumat (28/4/2017).

Setelah korban jatuh, istri korban pun kemudian mengambil parang dan menebas badan serta tubuh lain sang suami hingga tewas di tempat.

Selain pakai parang, kedua pelaku menganiaya korban dengan menggunakan kayu berukuran sedang sepanjang satu meter. Korban, lanjut Jules, mengalami luka parah di kepala bagian belakang dan tiga jari putus.

Setelah membunuh korban, Deborah lalu menyerahkan diri ke polisi. Sedangkan pelaku lainnya, Krisben Biaf melarikan diri hingga saat ini.

Baca juga: Bapak Tega Tebas Anaknya Sendiri hingga Korban Meninggal

Usai mendapat laporan itu, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Polisi juga membawa korban ke Puskesmas Panite, mengamankan barang bukti dan membuat visum et repertum. Selanjutnya korban diserahkan kembali ke keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

"Motif pembunuhan masih didalami karena pelakunya istrinya bersama laki-laki lain," tutupnya.

Kompas TV Tiga pelaku pembunuhan ditangkap Tim Buser Satreskrim Polresta Depok, Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com