Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Banyak yang Ingin Dampingi Ridwan Kamil, Salah Satunya Desy Ratnasari"

Kompas.com - 28/04/2017, 06:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan bahwa banyak calon lain yang ingin bersanding atau mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Nasdem, lanjutnya, menyambut baik mereka yang berminat untuk diusung bersama Ridwan Kamil oleh partainya.

"Hal ini, kata dia, semakin meningkatkan kepercayaan diri Nasdem dalam pengusungan tersebut. Pilihan kami tidak salah, Kang Emil (Ridwan Kamil) sosok yang tepat untuk menjadi gubernur Jawa Barat. Ini terbukti dengan banyaknya calon lain yang ingin menjadi wakil Kang Emil," kata Saan Mustopa di Bandung, Kamis (27/4/2017).

Menurut dia, sosok Emil terus menarik perhatian sejumlah pihak setelah menerima deklarasi dukungan dari Nasdem di Lapangan Tegalega Bandung beberapa waktu lalu untuk maju dalam Pilgub Jabar.

Saan mengatakan, salah satu tokoh yang ingin bersanding dengan Emil sebagai calon wakil gubernur adalah Desi Ratnasari, artis nasional yang kini menjadi politisi Partai Amanat Nasional.

(Baca juga: Desy Ratnasari Siap jika Diusung untuk Pilkada Jabar)

Dia memastikan, sebelum memutuskan calon gubernur, Partai Nasdem melakukan sejumlah kajian terhadap seluruh kandidat yang muncul di Jawa Barat.

"Dan kami memilih Kang Emil sebagai sosok yang paling tepat," katanya.

Saan menuturkan, bermunculannya calon yang ingin menjadi pendamping Emil akan memudahkan pihaknya dalam menentukan calon wakil gubernur. Dengan semakin banyaknya calon pendamping, Emil akan lebih mudah untuk memilih pasangan yang terbaik.

Selain itu dirinya juga memastikan, pihaknya tidak akan ikut campur dalam menentukan calon wakil gubernur yang disandingkan dengan Emil. Hal ini akan diserahkan sepenuhnya kepada Emil.

"Nasdem menyerahkan semuanya ke Kang Emil. Tak ikut campur, walau kita tetap memberi masukan," katanya.

(Baca juga: Ini Alasan Utama Partai Gerindra "Sakit Hati" kepada Ridwan Kamil)

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat Yusuf Puadz membenarkan, pihaknya intens berkomunikasi dengan Partai Nasdem.

Yusuf menuturkan saat ini pihaknya belum menentukan kandidat yang akan diusung. PPP, kata dia, masih menyiapkan untuk menjaring bakal calon dan membahas koalisi.

 

Kompas TV Ridwan Kamil menyatakan, hingga saat ini hanya Partai Nasional Demokrat yang secara resmi menyatakan dukungan kepada dirinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com