Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksekusi Asrama Wisma Latimojong di Bogor Ricuh

Kompas.com - 27/04/2017, 15:11 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sejumlah mahasiswa di Kota Bogor asal Sulewesi Selatan berunjukrasa menolak rencana eksekusi asrama yang mereka tempati selama bertahun-tahun di asrama Wisma Latimojong, di Jalan Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (27/4/2017).

Puluhan mahasiswa tersebut hingga saat ini berkumpul di Wisma Latimojong dan menutup akses pintu masuk sebagai bentuk penolakan. Sejumlah aparat kepolisian disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi tindakan anarkistis.

Mahasiswa pun masih bertahan sambil berorasi. Suasana hingga saat ini semakin memanas setelah aparat kepolisian, TNI, dan Satpol PP Kota Bogor berkumpul untuk segera melakukan eksekusi.

"Tolak, tolak, tolak eksekusi, sekarang juga," ucap mahasiswa.

Pengadilan Negeri Bogor berencana untuk mengeksekusi atau mengambil alih secara paksa wisma mahasiswa Latimojong di  Jalan Semeru Nomor 27 Kota Bogor pada hari ini. Eksekusi tersebut berdasarkan surat penetapan ketua PN Bogor tanggal 30 Desember 2016 dengan nomor: 17/Pdt/Eks/2016/PN.Bgr jo No.61/Pdt.G/2012/PN.Bgr.

Pengadilan Negeri Bogor memerintahkan pada pihak manapun yang menghuni atau menguasai objek tersebut untuk mengosongkan, meninggalkan, dan menyerahkan objek tersebut secara sukarela pada pemohon eksekusi Yayasan Ghazali Bogor selaku pemiliknya. 

(Baca juga: Staf Kampus Ditangkap Saat Pesta Sabu dengan 5 Rekan Perempuan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com