Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sengaja, Polisi Tembak Anaknya Sendiri hingga Korban Meninggal

Kompas.com - 26/04/2017, 12:05 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang oknum polisi berinisial Aipda BS (43) menembak anaknya sendiri, BA (14) pada Rabu (26/4/ 2017 pukul 04.00 WIB. Akibatnya, sang anak meninggal.

Penembakan tersebut dilakukan di rumahnya sendiri di Jalan Sumatera 5, Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Teluk Segara. Pelaku merupakan polisi yang bertugas di wilayah kewenangan Polres Bengkulu.

Baca juga: 2 Korban Penembakan di Lubuklinggau Pulang dari Rumah Sakit

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta Sekira menjelaskan, pukul 04.00 WIB, Aipda BS mendengar suara pintu kamar berderit. Pelaku yang curiga ada pencuri masuk langsung mengambil senjata api jenis pistol untuk mengecek suara tersebut.

Setelah itu, pelaku langsung menembakkan pistol tersebut ke seseorang yang belakangan diketahui anaknya sendiri, BA. Korban pun langsung tersungkur.

Aipda BS kaget dan langsung membawa anaknya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Pada saat bersamaan Aipda BS menyerahkan senjata api kepada Kompol Harry Irawan, Subdit Renata Reskrim Polda Bengkulu, kemudian pelaku pergi.

"Saat ini pelaku sedang dicari. Diduga ia masih bersembunyi untuk menenangkan diri. Ia melakukan penembakan karena menduga ada pencuri," kata Kapolres.

Baca juga: Brigadir K ditetapkan Jadi Tersangka Penembakan Mobil Berisi Satu Keluarga

Jenazah korban saat ini masih berada di kamar jenazah RSUD M Yunus. Sementara proses pengeluaran proyektil telah dilakukan.

Kompas TV Jenazah Indra Yani yang menjadi korban penembakan oknum Polres Lubuklinggau, Senin (24/4) sore langsung dimakamkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com