Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek dan Cucunya Tewas Tergilas Truk

Kompas.com - 25/04/2017, 23:51 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang kakek, Daeng Lipung (59), dan cucunya NI (3) tewas tergilas truk di Jalan Poros Malino, Dusun Samaya, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.  

Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (25/4/2017) pukul 17.15 Wita. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor bernomor polisi DD 3562 LQ melaju dari arah timur ke barat. Di belakangnya terdapat truk Fuso pengangkut pasir bernomor polisi DD 9166 BA.

Fuso yang dikemudikan Sanda (25) hendak menyalip motor korban. Naas, motor korban tersenggol dan jatuh hingga separuh tubuh korban tergilas ban belakang truk. 

"Korban mau ke arah Sunggiminasa dan dilambung oleh truk tapi tersenggol dan jatuh," kata Daeng Tarra, salah seorang warga setempat.

Kedua korban langsung tewas di tempat. Jasad NI langsung dievakuasi ke rumah duka, Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontarannu. Sementara jasad Daeng Lipung sempat dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Saat kejadian, warga setempat hendak melakukan pembakaran terhadap mobil truk yang menabrak korban. Namun pelaku membawa kabur truknya dan kini dalam pengamanan aparat kepolisian.

Keluarga korban sendiri hanya bisa menangis histeris tak kuasa menahan duka. Aparat kepolisian yang dikonfirmasi mengaku telah melakukan penyelidikan dan menahan supir truk yang menabrak korban.

"Dua korban meninggal dunia yang merupakan kakek dan cucunya. Adapun pelaku sudah kami amankan bersama truknya," kata Iptu Dayu Ari, Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com