Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Prostitusi Berkedok Warung Kopi, 13 PSK Diamankan

Kompas.com - 25/04/2017, 23:32 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun menggerebek sejumlah warung kopi (warkop) yang dijadikan tempat prostitusi terselubung di Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Selasa ( 25/4/2017).

Dari hasil operasi, Tim Satpol PP Kabupaten Madiun berhasil mengamankan 13 pekerja seks komersil (PSK) yang sedang mangkal di warung kopi.

"Dari razia yang digelar di beberapa tempat warung kopi, kami berhasil mengamankan 13 wanita tuna susila (WTS/PSK). Mereka diamankan saat mangkal menunggu konsumen di beberapa warung kopi," ujar Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun, Setiyono, Selasa ( 25/4/2017).

(Baca juga: Ratusan PSK di Solo Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan)

 

Menurut Setiyono, 13 PSK yang terjaring akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan tes HIV/AIDS. Selanjutnya, para WTS diserahkan ke Dinas Sosial untuk diberikan keterampilan.

Dengan keterampilan, para wanita yang diamankan memiliki bekal keterampilan dan tidak lagi menjajakan diri lagi sebagai PSK.

Razia prostitusi berkedok warkop dilakukan setelah Satpol PP Kabupaten Madiun mendapatkan informasinya banyaknya praktek transaksi prostitusi di warung-warung kopi itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com