Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Biaya Pacaran, Sejoli Ini Nekat Curi Belasan Sepeda

Kompas.com - 25/04/2017, 21:45 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Aksi nekat dilakukan pasangan yang sedang dimabuk cinta, Suk (24) warga Lendah, Kulonprogo dan Fit (21) warga Badegan, Bantul, Yogyakarta. Demi biaya pacaran keduanya mencuri sepeda di belasan lokasi selama setahun terakhir.

Kapolsek Bantul Kompol Paimun menyampaikan, mereka ditangkap saat mencuri sepeda di Masjid Al Husna, Palbapang, Bantul, belum lama ini. Saat itu, pemilik sepeda tengah mengikuti shalat subuh di masjid tersebut. 

Paimun mengungkapkan, modus yang digunakan keduanya yakni mengintai jamaah yang akan melaksanakan shalat subuh. "Saat warga masuk ke masjid dan melaksanakan sembahyang, keduanya melakukan aksinya mencuri," kata Paimun saat dihubungi Selasa (25/4/2017).

Uniknya, yang menjadi eksekutor adalah Fit, dan Suk mengawasi dari kejauhan di atas motor. "Keduanya pacaran, melaksanakan aksinya karena kebutuhan untuk biaya pacaran,"jelasnya.

(Baca juga:  Rekaman CCTV Ungkap Pencurian Motor yang Dilakukan Siswi SMA)

 

Dari pengakuan para pelaku, keduanya sudah melaksanakan aksi sejak 2016 lalu, dan hasilnya belasan sepeda yang dijual seharga Rp 60 ribu hingga Rp 180 ribu tergantung merk, dan uangnya digunakan untuk biaya pacaran. Petugas mengamankan 18 sepeda yang sebelumnya sudah dijual.

"Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com