Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Remaja Tewas dalam Kebakaran Rumah di Bandung

Kompas.com - 25/04/2017, 12:38 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Aldi Hadid Rahayu (15), remaja asal Kampung Bojong Resmi, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, tewas terpanggang. Ia terjebak di dalam kamar mandi ketika api meludeskan rumahnya.

Baca juga: Seorang Nenek di Sukabumi Tewas Terbakar

Informasi yang dihimpun Tribun, peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (25/4/2017) pukul 02.00 WIB. Api meludeskan bangunan rumah bilik yang berukuran 4x6 meter yang belakangan diketahui milik Jeje Sunadi (47).

"Api bisa dipadamkan selama sejam oleh warga sekitar dan adanya korban jiwa yang diketahui oleh warga, setelah api dipadamkan," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui pesan singkat.

Tak sendiri, dua remaja lainnya pun ikut tewas terbakar. Kedua remaja itu belakangan diketahui bernama Slamet Riadi (11), warga Kampung Bojong Resmi, dan Sandi (11), warga Kampung Legok Loa, Desa Cukang Genteng.

"Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta," kata Yusri.

Baca juga: Sebelum Tewas Terbakar, Satu Keluarga Ini Dua Kali Berteriak Minta Tolong

Anggota piket fungsi reskrim, tim identifikasi dan anggota Polsek Pasir Jambu mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga terjebak di dalam kamar lantaran api sudah membesar .

"Diduga api berasal dari obat nyamuk bakar," kata Yusri.

Berita ini sudah tayang di Tribun Jabar 25 April 2017 dengan judul Tiga Remaja Tewas Terjebak di Dalam Rumah yang Terbakar

Kompas TV Kebakaran ini terjadi di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/2). Petugas pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi langsung mencoba memadamkan kebakaran. Dua orang wanita pemilik rumah yang terjebak di dalam rumah tak terselamatkan. Dua jenazah pemilik rumah Badriyah dan Umi Mawarti yang terjebak akhirnya berhasil dievakuasi. Kedua korban ditemukan berada di kamar mandi yang letaknya di dekat dapur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com