Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampirkan Handuk Basah di Jemuran Kawat, Seorang Ibu Tewas Tersetrum

Kompas.com - 24/04/2017, 12:51 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Warga Dusun Duro, Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah setempat digegerkan dengan jerit tangis Hidayatun Nafiah (20), Minggu (23/4/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Satu per satu warga menghampiri sumber teriakan itu dan melihat Karni, ibu Hidayatun, dalam posisi tertelungkup di dekat kamar mandi. Beberapa bagian tubuhnya gosong akibat tersengat arus listrik.

Berdasarkan informasi, sebelum kejadian, korban sempat mandi di kamar mandi di dalam rumahnya. Setelah selesai, korban bermaksud menyampirkan handuk yang dipakai pada tali jemuran berupa kawat tembaga di dekat kamar mandi.

Sehari-hari, kawat yang dikaitkan diantara belandar rumah tersebut memang digunakan untuk mengeringkan jemuran.

Saat menggantungkan handuk yang masih basah itulah, korban mendadak terkena sengatan listrik.

Hidayatun sempat memberikan pertolongan, namun saat menyentuh tubuh ibunya, tubuhnya langsung terpental. Dia pun segera berlari keluar rumah dan berteriak meminta bantuan warga.

Kapolsek Geyer, AKP Sudarsono, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Korban dipastikan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

Hasil olah tempat kejadian perkara, sambung Sudarsono, menunjukkan, kabel lampu yang terkelupas dan posisinya menempel pada kawat jemuran

"Korban meninggal dunia karena tersengat arus listrik yang mengalir pada kabel lampu saat menaruh handuk yang masih basah. Setelah kami periksa, jenazah langsung dimakamkan," ungkap Sudarsono, Senin (24/7/2017).

(Baca juga: Pria Ini Diduga Tewas Kesetrum Saat Tidur dengan "Headset" Ponsel yang "Di-charge")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com