Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diterjang Longsor, Lima Rumah Warga Ponorogo Rusak

Kompas.com - 23/04/2017, 22:54 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Sebanyak lima rumah warga Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo dilaporkan rusak diterjang tanah longsor pasca hujan deras mengguyur beberapa jam, Minggu ( 23/4/2017) malam.

"Lima rumah warga di Desa Jurug dilaporkan tembok dapur dan ruang tamunya jebol diterjang longsor setelah hujan deras mengguyur bebeberapa jam," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Minggu ( 23/4/2017) malam.

Menurut Setyo, lima rumah warga yang rusak milik Pardi, Jemarin, Plendik, Ratno dan Mursito. Kelima rumah warga Desa Jurug itu diterjang tanah longsor dari atas bukit.

Dia mengatakan, tanah longsor menerjang rumah warga setelah hujan deras mengguyur Desa Jurug sejak siang. Kendati rumah rusak, Budi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Seluruh penghuni rumah yang diterjang tanah longsor sementara di tempat yang aman."Mereka mengungsi di tempat sanak saudaranya malam ini," katanya

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur sejak siang mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di Kabupaten Ponorogo, Minggu ( 23/4/2017) sore. Dua wilayah yang diterjang longsor dan banjir yakni Kecamatan Sooko dan Kecamatan Sawoo.

"Hujan dengan intensitas tinggi sejak siang mengakibatkan bencana longsor dan banjir di Kecamatan Sooko dan Sawoo, Minggu ( 23/4/2017) sore," kata Setyo.

Baca juga: Hujan Deras, Banjir dan Longsor Terjang Ponorogo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com